Kemenko PMK Buka Seleksi Calon Anggota DJSN 2024-2029, Cek di Sini

Avatar Of Tim Redaksi
Kemenko Pmk Buka Seleksi Calon Anggota Djsn 2024-2029, Cek Di Sini
Kemenko PMK

Satujuang- Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengumumkan pembukaan seleksi calon anggota Dewan Jaminan (DJSN) untuk masa jabatan 2024-2029.

Panitia Seleksi Calon Anggota DJSN telah dibentuk berdasarkan Keputusan Nomor 40/M Tahun 2024, yang terdiri dari tujuh anggota dengan komposisi dua dari unsur dan lima dari unsur masyarakat.

Kemenko Pmk Buka Seleksi Calon Anggota Djsn 2024-2029, Cek Di Sini

Pansel ini bertugas melakukan seleksi terbuka terhadap calon dari berbagai latar belakang, seperti tokoh ahli, organisasi pemberi kerja, dan organisasi pekerja.

Baca Juga :  Garut Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo, Warga Diminta Tidak Panik 

Pendaftaran dibuka mulai 27 Juni 2024 hingga 16 Juli 2024. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan ketentuan dapat diakses melalui situs resmi www.djsn.go.id atau www.kemenkopmk.go.id.

Proses seleksi akan berlangsung selama sekitar tiga bulan, mencakup tahapan seleksi administrasi, penilaian makalah, serta uji kepatutan dan kelayakan.

Baca Juga :  Polres Kota Batu dan Forkompimda Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

Setelah itu, nama-nama calon anggota DJSN terpilih akan disampaikan kepada melalui Menko PMK.

Pansel mengundang Warga Negara yang memiliki keahlian di bidang jaminan , berusia antara 40 hingga 60 tahun pada 19 Oktober 2024, untuk mendaftar sebagai calon anggota DJSN.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi, SMSI Silaturahmi Ke Kapolda Bengkulu

Tujuan pembentukan DJSN adalah membantu dalam perumusan kebijakan umum dan sinkronisasi penyelenggaraan Sistem Jaminan serta melakukan monitoring, evaluasi, dan pengawasan terhadap penyelenggaraan jaminan .(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News