Kenalkan Wirausaha, MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Gelar Market Day

Avatar Of Arief
Kenalkan Wirausaha, Mi Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Gelar Market Day
Nurul Qomariyah, Kepala MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Semarang saat mendampingi peserta didik dalam acara Market Day

– Pengenalan dini kewirausahaan kepada - tingkat SD/MI, SMP bahkan PAUD saat ini tak asing lagi diterapkan di lingkungan sekolah.

Harapannya, mengenalkan - usia dini untuk dapat lebih mengenal bidang wirausaha serta memberikan ruang kepada untuk saling berinteraksi dengan peserta didik juga lingkungan masyarakat sekitar sekolah.

Kenalkan Wirausaha, Mi Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Gelar Market Day

Demikian halnya dengan yang dilaksanakan salah satu sekolah swasta di Kota ini, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Takhasus Darul Ulum yang berada di Jl. Bukit Gondoriyo, Ngaliyan, , menggelar Market Day dengan mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur dan Kreatifitas Berniaga”

Baca Juga :  Pangdam IV/Diponegoro Lepas Satgas Yonif 405/SK ke Papua

Sekolah unggulan MI Takhasus Darul Ulum ini pada Rabu (14/12/22) menggelar Market Day di halaman kampus dengan memasarkan dan menjual berbagai macam hasil homemade (buatan rumah) para wali murid yang dipasarkan secara langsung oleh murid-murid sekolah tersebut, antara lain aneka makanan tradisional serta minuman anekarasa tanpa bahan pengawet.

Nurul Qomariyah, S.Pd, M.Si, Kepala MI Takhasus Darul Ulum kepada satujuang.com mengatakan, kegiatan Market Day yang digelar di lingkungan sekolah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

Baca Juga :  TMMD 111 Kodim 1013/Mtw Desa Karamuan Ditutup, Target Tercapai 100 Persen.

Tujuannya pengenalan dini kepada - usia didik untuk lebih mengenal dunia wirausaha dan sekaligus ajang saling mengenal konsep wirausaha sejak dini, tanggungjawab, melatih keberanian, kerjasama, bersosialisasi, dan berusaha.

“Selain memberikan pengetahuan sejak dini kepada - untuk usaha sekaligus melatih diri untuk berani bersosialisasi, tanggungjawab dan menjalin kerjasama dengan peserta didik lainnya,” tutur Nurul di sela acara Market Day, Rabu (14/12/22).

Dikatakan Nurul, Market Day merupakan salah satu model pembelajaran berbasis proyek atau project based learning (PBL) yang melibatkan siswa untuk menumbuhkan pengetahuan dan ketrampilan peserta didik dalam bidang wirausaha.

Baca Juga :  Polres Demak dan Forkopimda Gelar Rakor Antisipasi PMK

Dengan Market Day ini diharapkan dapat meningkatkan soft skill peserta didik terutama dalam bidang kewirausahaan.

“Melakukan aktifitas pembelajaran memang dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang perlu sentuhan-sentuhan kreativitas sehingga tercipta suasana baru. Tujuannya agar supaya siswa termotivasi dan semangat dalam melakukan aktifitas pembelajaran,” pungkas Nurul. (red/hdi).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News