Ketua DPRD Seluma Apresiasi Capaian WTP Pemkab Seluma Tahun 2024

Avatar Of Wared
Ketua Dprd Seluma Apresiasi Capaian Wtp Pemkab Seluma Tahun 2024
Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Bengkulu

Satujuang- Ketua DPRD , Nofi Eriyan Andesca menuturkan bahwa didapatkannya Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Pemkab merupakan prestasi dari kinerja yang tertib atas Laporan Keuangan Daerah (LKPD).

“Ini sebuah prestasi bagi kinerja Daerah yang menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan sudah tertib, maka patut kita apresiasi karena sudah ketiga kalinya Kabupaten mendapatkan WTP,” kata Nofi, Kamis (30/5/24).

Ketua Dprd Seluma Apresiasi Capaian Wtp Pemkab Seluma Tahun 2024

Menurut Nofi, pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran daerah dalam menyusun laporan keuangan yang sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan.

Baca Juga :  Waka I DPRD Seluma Dukung Penuh Pemkab Seluma Atasi Abarasi Sungai di Kecamatan Sukaraja
Ketua Dprd Seluma Apresiasi Capaian Wtp Pemkab Seluma Tahun 2024
Bupati , Erwin Oktavian Se Menerima Lhp Dari Bpk Ri Provinsi , Kamis (30/5/24)

Ia juga menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan untuk mempertahankan prestasi ini di masa mendatang.

“Penting bagi kita semua untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan agar prestasi ini dapat dipertahankan di masa mendatang,” tambahnya.

Untuk diketahui, Kabupaten menerima predikat WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan . Predikat WTP ini sudah ketiga kalinya didapatkan oleh Kabupaten .

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang memuat WTP tersebut diserahkan secara langsung kepada Bupati Erwin Octavian dan Ketua DPRD , Nofi Eriyan Andesca.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Seluma Beri Catatan Terkait Usulan Pembangunan Kandang Sapi Dari Pol PP
Ketua Dprd Seluma Apresiasi Capaian Wtp Pemkab Seluma Tahun 2024
Penyerahan Lhp Keuangann Tahun 2023 Di Kantor Perwakilan Bpk Ri Provinsi

Meski meraih WTP, lanjut Nofi, masih banyak terdapat catatan-catatan khusus terkait kinerja Pemda yang kedepannya harus diperbaiki. Permasalahan tersebut terkait dengan ketidakpatuhan sistem administrasi dalam proses pengelolaan keuangan.

“Selaku lembaga pengawasan, kita kedepannya segera berkoordinasi dengan semua fraksi-fraksi agar kedepannya membetuk Tim Pansus dan Panja yang akan mengawal pihak Pemkab pada proses penyelesaian permasalahan yang diberikan BPK,” ungkap Nofi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Nota Pengantar Penjelasan Bupati Terhadap 6 Raperda Tahun 2024

Mendapatkan WTP ini kata Nofi, pastinya proses pengelolaan keuangan Pemkab sudah dapat disebut tertib namun masih tetap akan dilakukan evaluasi kinerja, khususnya terkait penyelesaian permasalahan Sistem Pengendalian Intern atau SPI.

“Tim Pansus dan Panja sudah dibentuk maka pengawasan kita lakukan, kalau soal temuan yang sebelumnya semuanya sudah dikembalikan sesuai dengan aturan BPK yang sudah ditentukan,” ujar Nofi. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News