Ketua Komisi II: Berikan Perhatian Khusus Untuk Seni dan Budaya Bengkulu

Avatar Of Wared
Lestarikan Budaya Tradisional, Jonaidi Resmi Jadi Ketua Umum Paguyuban Seroja Turonggo Jati Ketua Komisi Ii: Berikan Perhatian Khusus Untuk Seni Dan Budaya Bengkulu
Jonaidi, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu

Satujuang- Ketua Komisi II DRPD Provinsi , SP memandang Daerah (Pemda) semestinya berikan perhatian khusus untuk seni dan .

“Seni dan merupakan warisan berharga yang mencerminkan kekayaan sejarah, identitas, dan nilai-nilai masyarakat. Oleh karena itu, kita harus memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan seni dan di ,” kata (30/11/23).

Ketua Komisi Ii: Berikan Perhatian Khusus Untuk Seni Dan Budaya Bengkulu

Ia meyakini seni dan memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah, memperkaya identitas daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga :  Suharto : Kita Boleh Beda Pilihan, Beda Pendapat, Beda Baju Tapi Tetap Satu Tujuan

“ memiliki kekayaan yang luar biasa, mulai dari seni pertunjukan, musik tradisional, hingga kerajinan tangan. Kami akan terus mendukung berbagai upaya untuk mempromosikan, melestarikan, dan mengembangkan keberagaman seni dan ,” tambahnya.

Ketua Komisi Ii: Berikan Perhatian Khusus Untuk Seni Dan Budaya Bengkulu
Salah Satu Seni Milik Kabupaten

Dirinya juga menekankan peran seni dan dalam pembangunan lokal. Industri kreatif, seperti seni dan , memiliki potensi besar sebagai sumber pendapatan dan penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga :  Darmawansyah Minta BPJN Bengkulu Segera Realisasikan Pembangunan Pelapis Tebing

“DPRD berkomitmen untuk menciptakan kebijakan yang mendukung pertumbuhan sektor ini, memberikan peluang bagi para seniman dan pelaku untuk berkembang,” sambungnya.

Selain itu, menyatakan kesiapannya untuk merumuskan kebijakan yang mendukung seni dan di sekolah-sekolah.

Terakhir, berharap partisipasi seluruh masyarakat, termasuk generasi muda, dalam upaya melestarikan, mempromosikan, dan membangun potensi seni dan . (Adv)