KKB Tembak Warga Hingga Tewas di Pegunungan Bintang Papua

Avatar Of Tim Redaksi
60 Tahun Opm Vs Pemerintah Ri Kkb Tembak Warga Hingga Tewas Di Pegunungan Bintang Papua Dianggap Bertentangan Dengan Ideologi, Opm Bakar Bangunan Sekolah Di Papua Barat
Anggota kelompok OPM atau KKB

Satujuang- Kelompok bersenjata () atau OPM dilaporkan melakukan penembakan terhadap seorang warga di Borme, Kabupaten Pegunungan Bintang, Pegunungan.

Insiden ini terjadi pada Kamis pagi ketika korban berada di dalam rumahnya. Korban, Senus Lepitalen, ditembak hingga .

Kkb Tembak Warga Hingga Tewas Di Pegunungan Bintang Papua

Menurut Kasatgas Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Rahmadani, penembakan terjadi saat Senus sedang berada di depan perapian untuk menghangatkan badan.

Baca Juga :  Ini Alasan DPRK dan Fraksi Minta Ganti PJ Bupati Gayo Lues

Tiba-tiba, terdengar ketukan di pintu. Ketika Senus membuka pintu, ia langsung ditembak oleh seseorang yang berada di depan pintu menggunakan senjata api laras pendek, yang mengenai bagian dadanya.

Jenazah Senus Lepitalen saat ini disemayamkan di rumah duka di kampung Calap, Distrik Borme.

Baca Juga :  Di Bidang Kegiatan Fisik Satgas TMMD Reguler Kodim 1207/Pontianak Terus Berjuang Dengan Segala Cara  

Senus sebelumnya menjadi salah satu korban dan penyanderaan oleh pada 12 Mei 2023 di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Pada kejadian tersebut, pekerja PT. IBS yang baru tiba di Okbab dengan milik Elang Air diserang oleh sekelompok orang bersenjata tajam. Penyerangan ini menyebabkan beberapa karyawan mengalami luka-luka.

Baca Juga :  Dua Tahun Tinggal di Gubuk Kayu, Rumah Warga Kota Bengkulu Dibedah Polda

Dua korban, Pegunungan Bintang Alferus Sanuari dan karyawan PT. IBS Benyamin Sembiring, diizinkan kembali ke Oksibil dengan yang sama untuk melaporkan insiden tersebut ke Polres Pegubin.(Red/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News