Kolaborasi TNI, Polri, Pemkab Kaur Beserta Masyarakat Desa Giat Sapu Bersih Sampah Laut

Avatar Of Wared
Kolaborasi Tni, Polri, Pemkab Kaur Beserta Masyarakat Desa Giat Sapu Bersih Sampah Laut
Giat Jumat Bersih Pantai Kolaborasi Unsur TNI, Polri, Instansi Pemkab Kaur beserta Masyarakat Desa Sekunyit

Satujuang- Unsur , , Instansi Kabupaten (Pemkab) beserta Masyarakat di Desa Sekunyit Kecamatan Selatan menggelar aksi Jumat bersih laut di wilayah pesisir pantai , Jumat (30/5/24).

Giat Jumat bersih ini dimulai pada pukul 08.00 pagi, dilaksanakan di sepanjang pesisir pantai Desa Sekunyit dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kolaborasi Tni, Polri, Pemkab Kaur Beserta Masyarakat Desa Giat Sapu Bersih Sampah Laut

Kegiatan dipimpin Wakapolres , Kompol Indramawan Kusuma Trisna SIK MIK MSI, tampak dalam kegiatan Kabag SDM, Kasat Samapta, Kasatpol Airud, Personil Polres , Personil Sat Polairud, Danposal Linau, Camat Selatan, Personil Koramil K/S, Kepala Desa Sekunyit dan Masyarakat Desa Sekunyit.

Baca Juga :  UKM MUSIK UNIB Meriahkan Acara Gemilang Ramadhan

“Giat ini berdasarkan UU Nomor 2 tentang kepolisian negara Republik , nomor B-0559/V/2024/Spri Kabaharkam tanggal 03-05-2024 tentang Giat Sapu Bersih Laut. ST/215/V/REN.2./2024 tanggal 15-05-2024 tentang Program Unggulan kabaharkam Khususnya Giat Sapu Bersih Laut,” terang Kompol Indramawan.

Indramawan mengatakan, giat sapu bersih laut ini adalah salah satu program unggulan Kakorpolirud Baharkam yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat bebas dari kotoran dan .

Baca Juga :  Panen Gambas Di Kebun Pak Ahmad

Dengan terciptanya lingkungan yang sehat, maka diharapkan masyarakat tidak mudah terserang wabah penyakit.

“Kita berharap masyarakat desa Sekunyit khususnya, tetap selalu jaga kebersihan lingkungan pantai, agar terjaga kelestarian dan agar tidak tumbuh bibit-bibit penyakit,” pesannya.

Giat Sapu Bersih Laut ini berjalan dengan lancar dan kondusif, selesai dilaksanakan sekira pukul 09.30 WIB. (Tas)