Hukum  

Kondusifkan Perayaan Lebaran Idul Adha, Polres Tegal Kota Gelar Razia Miras

Avatar Of Wared
Kondusifkan Perayaan Lebaran Idul Adha, Polres Tegal Kota Gelar Razia Miras
Pihak Polsek Tegal Timur Amankan Sejumlah Miras Dari Beberapa Toko Kelontong Dalam Giat Razia Pekat Jelang Idul Adha 1445H/2024M

Satujuang- Polres Kota berhasil menyita puluhan botol minuman keras () dari sejumlah penjual di wilayah Kota , Minggu (16/6/24).

Kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif selama libur lebaran 1445 H.

Kondusifkan Perayaan Lebaran Idul Adha, Polres Tegal Kota Gelar Razia Miras

Kapolres Kota melalui Kapolsek Timur Kompol Suratman mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan Pekat guna menciptakan situasi yang kondusif selama libur lebaran 1445 H.

Baca Juga :  Sempat Hilang, Dua Warga Lebong Ditemukan Selamat di Hutan Sumsel

Salah satunya dengan menggelar terhadap para penjual atau toko yang masih membandel untuk memperjual belikan minuman keras ().

Dalam ini Polsek Timur berhasil menyita setidaknya 60 botol merk AO. Mulai dari produksi rumahan hingga pabrikan turut menjadi target dalam operasi pekat kali ini.

Baca Juga :  Terjadi Lagi, Puluhan Ibu-Ibu Jadi Korban Arisan Online

“Kita melakukan pabrikan maupun tradisional ke sejumlah penjual yang ada di Kota . Dan anggota kami tadi berhasil mengamankan 60 botol pabrikan merk AO,” ungkapnya.

Puluhan tersebut kemudian diamankan di Mapolsek Timur sebagai barang bukti untuk nantinya dimusnahkan. Sementara para penjual ditindak dengan aturan yang berlaku.

Kapolsek mengungkapkan, pihaknya akan terus melaksanakan seperti ini. Terlebih menjelang Hari Raya dan saat ini juga sudah memasuki tahapan Pilkada serentak .

Baca Juga :  Jual Obat Penggugur Kandungan Tanpa Izin, Wanita Bengkulu Ditangkap Polisi

“Kami mengantisipasi agar menjelang perayaan Lebaran kali ini situasinya kondusif. Sehingga masyarakat dapat merayakannya dengan aman dan nyaman, tanpa adanya penyalahgunaan minuman keras,” pungkasnya. (Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News