Kota Malang Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Ajang KLA dan DAFA Award 2023

Avatar Of Tim Redaksi
Kota Malang Raih Dua Penghargaan Bergengsi Di Ajang Kla Dan Dafa Award 2023
Naura Athaya dan Rara Izzah yang menjadi perwakilan Kota Malang di rangkaian FAN 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

meraih dua penghargaan bergengsi di ajang Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak (KLA) 2023 dan Forum .

“Penghargaan pertama yang didapatkan adalah predikat Kota Layak (KLA) Kategori Nindya untuk ketiga kalinya berturut-turut,” ujar Menteri PPPA, Bintang Puspayoga di Semarang, Minggu (23/7/23).

Kota Malang Raih Dua Penghargaan Bergengsi Di Ajang Kla Dan Dafa Award 2023

Selain itu, juga memperoleh Penghargaan DAFA Award 2023 Kategori Website Terbaik yang diterima oleh Forum .

DAFA Award 2023 merupakan penghargaan dari Kementerian PPPA RI untuk 19 kategori dan dua apresiasi Forum berprestasi.

“Sementara itu, Penganugerahan KLA 2023 diberikan kepada 360 Kabupaten/Kota dalam 19 Kategori Utama, 76 Kategori Nindya, 130 Kategori Madya dan 135 Kategori Pratama,” imbuh Bintang.

Baca Juga :  Wabup Sidoarjo Reopening RM Pringgadani, Pulihkan Ekonomi Jalur Juanda

Ada juga Penghargaan Provinsi Layak (PROVILA) untuk 14 Provinsi yang telah berupaya keras dalam mewujudkan KLA.

Bintang juga menyampaikan bahwa penghargaan ini mencerminkan peningkatan yang signifikan dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus di wilayah .

“Saya juga mengapresiasi komitmen para pemimpin daerah dan pihak terkait dalam menciptakan lingkungan yang aman bagi -, sesuai dengan amanat konstitusi dan Konvensi Hak yang diratifikasi,” terang Bintang.

Menteri Bintang berharap penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi daerah lain untuk lebih giat melindungi - dan memastikan pemenuhan hak mereka.

Penghargaan KLA menjadi semakin berarti karena upaya nyata yang dilakukan oleh berbagai pihak dalam mewujudkan cita-cita menuju Layak (IDOLA) 2030 serta Emas 2045.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri, Dishub Kota Batu Gelar Rakor FLLAJ

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas penghargaan tersebut,” ujar Perwakilan Forum , Naura Athaya dan Rara Izzah menambahkan.

Sementara itu, DAFA Award 2023 merupakan apresiasi kepada Forum yang aktif, kreatif dan inovatif dalam memastikan pemenuhan hak dan perlindungan khusus serta keterlibatan anak dalam proses perencanaan pembangunan.

Forum Anak sangat bangga atas raihan prestasi mereka dalam kategori Website Terbaik, yang merupakan kali pertama mereka mengalahkan Forum Anak dari seluruh .

Baca Juga :  Wakapolda Kepri Bersama Tim Mabes Polri Tinjau Kawasan Pariwisata Lagoi

“Saya menyambut dengan gembira dan memberikan apresiasi atas prestasi di ajang FAN dan HAN 2023,” ujar Wali , Sutiaji menambahkan.

Dia menegaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari komitmen pemerintah untuk memenuhi hak anak dan mewujudkan layak anak.

Sutiaji mengajak seluruh Forum Anak dan gugus tugas layak anak untuk terus membenahi kinerja dalam setiap indikator KLA demi mencapai standar KLA Utama.

“Bagi saya, penghargaan ini adalah bentuk nyata komitmen dan keseriusan Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dan perlindungan bagi anak-anak,” pungkas Sutiaji.(nt/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News