Kunker ke Sumbawa Barat Kapolda Sempatkan Jenguk Anggota Sakit

Avatar Of Arief
Kunker Ke Sumbawa Barat Kapolda Sempatkan Jenguk Anggota Sakit
Kapolda saat memberikan sambutan

– Kapolda , Irjen. Pol. Djoko Poerwanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Irna Djoko Poerwanto berserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten (KSB) pada, Kamis (03/01/22).

Kapolda beserta rombongan diterima di Aula Central Kediaman Bupati dan disambut dengan tarian daerah asli KSB yang dipersembahkan oleh Sanggar SMP Negeri 1 Taliwang.

Kunker Ke Sumbawa Barat Kapolda Sempatkan Jenguk Anggota Sakit

Sementara Kapolres , AKBP Heru Muslimin, melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja menyampaikan, Kapolda dalam sambutannya sangat mengapresiasi program Forum Yasinan dan Program Daerah Pemberdayaan Gotong Royong (PDPGR) yang ada di KSB.

Baca Juga :  Jelang Lebaran 2024, Tim Satgas Pangan Polri Turut Tinjau Harga Bahan Pokok

“Hal ini disampaikan Kapolda, karena dua program tersebut sangat membantu kinerja kepolisian, baik dalam menjaga kondusifitas daerah dan membantu kepolisian dalam melayani masyarakat,” jelas Eddy.

Lanjut  Eddy, melalui forum yasinan ini pula, masyarakat diberikan ruang untuk mencurahkan isi hatinya, tentang permasalahan di lingkungan masing-masing.

Dimana sebuah permasalahan untuk perbaikan daerah dicari solusinya dengan duduk bersama setiap malam Jumat.

Baca Juga :  Polres Blitar Kota Selidiki Penemuan Kerangka Tulang Manusia Yang Dicor di Rumah Warga

Eddy menjelaskan, KSB dikenal dengan bumi gotong royong, dimana dua arah, koordinasi dan kolaborasinya menjadi kunci dalam melakukan perbaikan untuk kemajuan .

“Misalnya, ketika ada kebutuhan irigasi dan sanitasi dapat diselesaikan dengan baik,” papar Eddy.

Terakhir disampaikan Eddy, setelah kegiatan di Aula Central, Kapolda menyempatkan waktu membesuk Bripka Syaripudin salah satu personel Polres yang menderita sakit struk ringan.

Baca Juga :  Misteri Kota Shicheng, Atlantis Timur yang Kembali Muncul

“Untuk memberikan semangat dan motivasi serta dukungan moril bagi personelnya yang sedang sakit agar sabar menghadapi ujian. Kita semua adalah ,” pungkas mengutip Kapolda.

Pantauan awak media, diakhir kunjungannya, Kapolda memberikan tali asih serta mendo'akan agar anggotanya tersebut segera diberikan kesembuhan dan diangkat penyakitnya. (Fitra)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News