Langkah Praktis Ubah Data BPJS Kesehatan via Mobile JKN

Avatar Of Tim Redaksi
Fasilitas Persalinan Gratis Dari Bpjs Kesehatan, Ini Syarat Dan Prosedur Program Rehab Bpjs, Solusi Cicilan Iuran Kesehatan Tertunggak Langkah Praktis Ubah Data Bpjs Kesehatan Via Mobile Jkn
BPJS Kesehatan

Satujuang- Sekarang, mengubah data BPJS dapat dilakukan dengan mudah secara online tanpa perlu kunjungi kantor cabang langsung.

Salah satu cara utamanya adalah melalui Mobile JKN yang disediakan oleh BPJS .

Langkah Praktis Ubah Data Bpjs Kesehatan Via Mobile Jkn

ini memungkinkan peserta JKN untuk memperbarui informasi pribadi seperti email, nomor telepon, alamat, serta mengubah fasilitas dan kelas rawat.

Pertama, unduh Mobile JKN dari PlayStore atau AppStore di ponsel atau tablet Anda.

Baca Juga :  Evolusi Lambat Ikan Gar, Membongkar Misteri Fosilnya

Setelah mengunduh, buka dan buat akun menggunakan nomor kartu BPJS , email, dan nomor HP yang aktif. Setelah berhasil membuat akun, login dengan menggunakan nomor kartu BPJS, password, dan kode captcha.

Di halaman beranda , pilih menu “Perubahan Data Peserta”, lalu pilih peserta yang ingin diubah datanya.

Anda dapat mengubah nomor HP, email, alamat terbaru, tingkat fasilitas , dan kelas rawat. Pastikan untuk menyimpan setiap perubahan yang Anda buat.

Baca Juga :  Manfaat Sarapan Tinggi Protein untuk Kesehatan dan Kebahagiaan

Selain melalui Mobile JKN, Anda juga dapat mengubah data BPJS melalui Pandawa, yaitu layanan administrasi melalui .

Hubungi Pandawa di nomor 0811-8165-165 untuk memulai proses perubahan data. Anda akan diberikan link formulir yang perlu diisi secara online.

Pastikan untuk mengisi formulir dalam waktu 180 menit setelah link diakses. Persiapkan dokumen pendukung seperti Kartu , , SK Pengangkatan Terakhir, dan slip terakhir jika diperlukan.

Baca Juga :  Misteri Al Ula, Kisah Tempat yang Dilarang Nabi Muhammad

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengubah data BPJS secara efisien dan tepat waktu tanpa harus mengunjungi kantor cabang secara langsung.(Red/idntimes)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News