Layanan Katerisasi Jantung RSMY Bengkulu Sudah Miliki Alat Tercanggih Saat Ini

Avatar Of Wared
Layanan Katerisasi Jantung Rsmy Bengkulu Sudah Miliki Alat Tercanggih Saat Ini
Dokter Spesialis Jantung RSMY, dr Ismir Fahri Sp.JP,FIHA

Satujuang- Untuk melayani pasien penyakit jantung, Rumah Sakit Umum Daerah M.Yunus () telah menyediakan pelayanan berupa Poliklinik, pelayanan Gawat Darurat, perawatan di ruangan intensif dan pelayanan interventional cardiology berupa kateterisasi jantung.

Penyakit yang ditangani Layanan Katerisasi Jantung , mulai dari - hingga orang tua. Dari penyakit jantung bawaan hingga penyakit-penyakit jantung yang bersifat umum atau degenerative seperti jantung koroner, Tatum kemudian Aritmia dan penyakit-penyakit yang berkaitan dengan pembuluh darah.

Layanan Katerisasi Jantung Rsmy Bengkulu Sudah Miliki Alat Tercanggih Saat Ini

Saat ini, secara umum pasien yang datang ke terbanyak adalah kelompok gangguan fungsi jantung atau gagal jantung yang sebagian besar disebabkan oleh penyakit jantung koroner.

Baca Juga :  Sekda Isnan Fajri Optimis Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu 2024 Lampaui Tahun Sebelumnya
Layanan Katerisasi Jantung Rsmy Bengkulu Sudah Miliki Alat Tercanggih Saat Ini
Sudah Miliki Pelayanan Ekokardiografi Dengan Alat Yang Tercanggih Saat Ini

Setiap hari pasien yang datang ke poliklinik Layanan Katerisasi Jantung berkisar 30-40 pasien dan terus mengalami peningkatan. Jumlah ini sebenarnya mengalami penurunan karena dampak pandemi , sebelum pandemi perhari pasien yang datang bisa mencapai 70-100 kasus perharinya.

Untuk rawat , pasien dirawat melalui gawat darurat berkisar 4-8 pasien perhari. Sejak tahun 2015 tindakan kateterisasi diagnostik dan intervensional sekitar 70-80 kasus perbulan.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Tambah Usulan Program Pembangunan Strategis ke Kementrian

Fasilitas yang disediakan juga sudah lengkap, sudah memiliki pelayanan Ekokardiografi dengan alat yang tercanggih saat ini yakni 2 alat treadmill dan alat pemeriksaan Holter Monitoring EKG.

Layanan Katerisasi Jantung Rsmy Bengkulu Sudah Miliki Alat Tercanggih Saat Ini
Agar Bisa Mendapatkan Pelayanan Ini, Peserta Bpjs Harus Mendapatkan Rujukan Dari Fasilitas Tingkat I Atau Ii

Ruang rawat inapnya pun peralatan dan perawatnya sudah terlatih, sudah memiliki pelayanan yang berkualitas meski butuh penambahan fasilitas untuk tingkat Advance.

Layanan Katerisasi Jantung memiliki tenaga profesional 3 orang dokter spesialis jantung yang masing-masing mereka memiliki kualifikasi tambahan, salah satunya dr Ismir Fahri Sp.JP,FIHA. Perawat-perawatnya pun merupakan perawat yang sudah mengikuti berbagai pelatihan khusus pelayanan penyakit jantung.

Baca Juga :  Buka Rapat Rakerwil, Gubernur Rohidin Dorong Lazismu Buat Inovasi

Poliklinik jantung buka dari hari Senin hingga Sabtu, buka dari pukul 07.30 pagi. Untuk peserta BPJS, agar bisa menikmati layanan ini pasien harus mendapatkan rujukan dari fasilitas tingkat pertama atau dua. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News