Hukum  

Libur Panjang, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Avatar Of Wared
Libur Panjang, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar
Patrili Gabungan Skala Besar Kota Tegal

Satujuang- Polres Kota menggelar gabungan berskala besar melibatkan anggota Kodim 0712/, Lanal , Polres Kota, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota .

Hal ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah Kota selama panjang pada akhir pekan ini.

Libur Panjang, Polres Tegal Kota Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Kapolres Kota, AKBP Rully Thomas yang turun langsung memimpin kegiatan menyebut, pihaknya mengambil langkah tersebut untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Baca Juga :  Gajah Liar Ngamuk, Pria ini Tewas dengan Kondisi Remuk

“Kegiatan gabungan skala besar ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan. Apalagi besok juga ada peringatan hari besar agama yaitu Kenaikan Isa Almasih. Yang kebetulan waktunya bertepatan dengan libur panjang di akhir pekan (long weekend),” kata Kapolres, Rabu (8/5/24) malam.

Kata Kapolres, skala besar ini merupakan upaya preventif atau pencegahan dari - dan Instansi terkait yang ada di Kota . Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah.

Baca Juga :  Tanam Ganja di Hutan Lindung, Polisi Masih Buru Pelaku

Sehingga masyarakat dapat memperingati hari besar keagamaan dan menikmati masa akhir pekan dengan aman dan nyaman.

“Tim akan bergerak aktif ke seluruh wilayah Kota . Untuk memantau setiap perkembangan situasi dan merespon dengan cepat terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi,” tegasnya.

Baca Juga :  Curi Pagar Kantor Lurah, 2 Residivis Kembali Ditangkap Polisi

Selain itu, kehadiran skala besar ini juga sebagai representasi negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Dengan adanya skala besar ini, semoga memberikan dampak yang positif. Sehingga dapat mencegah munculnya gangguan kamtibmas. Seperti contohnya curas, curat, dan antara kelompok,” pungkas Kapolres. (Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News