Longsor Susulan di Lebong, Wabup: Alat Berat Sudah Menuju Lokasi

Avatar Of Tim Redaksi
Longsor Susulan Di Lebong, Wabup: Alat Berat Sudah Menuju Lokasi
Longsor Susulan di Lebong, Wabup: Alat Berat Sudah Menuju Lokasi

Satujuang- susulan yang menimpa Kabupaten tepatnya di Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang hingga pukul 13.01 WIB belum bisa di lewati pengendara roda empat, Sabtu (27/4/24).

Diketahui susulan terjadi pada pukul 02:00 dini hari tersebut terjadi akibat hujan deras pada malam hari.

Longsor Susulan Di Lebong, Wabup: Alat Berat Sudah Menuju Lokasi

“Kami aja kaget lihat di cctv banyak warga yang berhenti depan rumah kami, ternyata ada susulan yang terjadi,” ungkap salah satu warga Desa Tik Kuto.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Masjid At-Taqwa Dapat Bantuan dari Pemda Lebong 

Menanggapi hal tersebut, melalui Wakil Bupati (Wabup) Fahrurrozi meninjau lokasi dan memastikan batas mana yang telah disiapkan.

Setiba dilokasi, Wakil Bupati melihat sendiri bahwa benar terjadi sekitar sepanjang 30 meter menutup lintas -Muara Aman.

Baca Juga :  Pemkab Lebong Melalui Disdukcapil Jemput Bola Pengurusan Administrasi Penduduk

“Kita sudah menghubungi pihak BPBD Provinsi, Kalak BPBD Herwantoni mengatakan alat berat sudah menuju lokasi ,” ujar Wabup.

Alat berat yang diperbantukan hingga berita ini terbit dalam perjalanan ada dua unit dan sudah berada di Kabupaten Rejang .

“Alat berat sudah ada di Desa pal 8 dan mungkin kini sudah semakin dekat, kami minta agar semua sabar dalam menghadapi ini, karena ini musibah bukan karena kita yang menghendaki,” imbuh Wabup.

Baca Juga :  Lebong Digitalisasi, Bupati Kopli Ansori Resmikan Tiga Tower BTS

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat karena sudah membantu kendaraan roda dua yang melintas dengan menggotong kendaraanya.(NT/FK)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News