Longsor Susulan Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong, Pemprov Kirim Alat Berat Tambahan

Avatar Of Wared
Longsor Susulan Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong, Pemprov Kirim Alat Berat Tambahan
3 Alat Berat Pemprov Bengkulu Langsung Ditugaskan Bersihkan Material Longsong Sekaligus Membuka Akses Jalan

Satujuang- Jalur lintas -Rejang kembali mengalami pada Minggu (19/5) pagi, lokasi terjadi di desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten mengakibatkan akses terancam putus total.

Kepala Pelaksana , Herwan Antoni melalui sambungan telepon menjelaskan, Provinsi (Pemprov) saat ini sudah mengambil langkah cepat mengatasi musibah tersebut.

Longsor Susulan Jalur Lintas Lebong-Rejang Lebong, Pemprov Kirim Alat Berat Tambahan

Salah satunya dengan menambah alat berat di lokasi guna mempercepat pembersihan material dan membuka akses baru agar masyarakat bisa lewat.

Baca Juga :  Jalan di Liku 9 Amblas, Pemprov Bengkulu Jamin Penanganan Cepat

“Kita sudah menurunkan alat berat sebanyak 3 kendaraan (excavator), alat berat kita yang pertama sudah stay di sana sejak kejadian beberapa Minggu lalu. Ini alat berat PU provinsi kita tambah lagi 2 jadi tiga alat yang ada di lokasi saat ini. Jadi tebing tinggi dekat lokasi di Desa Talang Ratu itu dibabat kita membuka akses baru,” kata Herwan, Minggu (19/5/24).

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Sayangkan Perilaku Pedagang Danau Dendam Yang Mengamuk

Kata Herwan Antoni, akses baru yang dibangun di lokasi tersebut yaitu dengan membabat tebing di sekitar lokasi agar mempercepat akses lalu lintas. Hasilnya, hingga malam ini pukul 19.00 akses tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda 2.

Hanya saja, khusus kendaraan roda empat saat ini belum bisa melalui akses tersebut selama 1-2 hari ke depan dikarenakan masih dilakukan pelebaran .

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus Baru BMMPB, Rohidin: Ini Rumah Besar Masyarakat Bengkulu

“Sekarang ini baru bisa lewat motor dan pejalan kaki. Langkah yang kita ambil saat ini membuka badan baru di sekitar tersebut,” tutup Herwan Antoni. (Rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News