Luar Biasa, Kota Blitar Kembali Dapat Piala Adipura, Ini Yang Ke-16 dan Berturut-turut

Avatar Of Wared
Luar Biasa, Kota Blitar Kembali Dapat Piala Adipura, Ini Yang Ke-16 Dan Berturut-Turut
Penyerahan Piala Adipura ke-16 Kota Blitar, Usai Digelarnya Acara Kirab

Satujuang– Kota (Pemkot) kembali menerima penghargaan Piala Adipura ke-16 kalinya secara berturut-turut yang didapatkan pada Maret 2024 kemarin.

Sukses kembali meraih penghargaan Adipura, Pemkot menggelar kirab piala Adipura kategori Kota Sedang ke-16. Piala diarak keliling dengan start Kebonrojo dan finish kantor Wali , Senin (29/04/24).

Luar Biasa, Kota Blitar Kembali Dapat Piala Adipura, Ini Yang Ke-16 Dan Berturut-Turut

Usai dikirab, dilanjutkan dengan prosesi penyerahan piala Adipura oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kepada Wali Santoso kemudian oleh Walikota diserahkan kepada Ketua DPRD Syahrul Alim.

Baca Juga :  Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Blitar

Prosesi penyerahan dan penerimaan piala Adipura itu disaksikan jajaran Forkopimda , sejumlah kepala OPD Pemkot , sejumlah tamu undangan dan pasukan kebersihan .

Dalam sambutannya, Walikota Santoso merasa bangga, karena menjadi salah satu Kabupaten Kota di yang telah menerima piala adipura ke-16 pada tahun 2023.

“Kita patut berbangga hati, dari 415 kabupaten Kota, termasuk salah satu kota yang mendapatkan penghargaan sebagai kota penerima adipura ke-16 kalinya secara berturut-turut,” jelasnya.

Baca Juga :  Untuk Penataan Jabatan, Wali Kota Blitar Lantik Pejabat Tinggi Kota Blitar

Lebih lanjut dikatakannya, kriteria untuk mendapatkan Adipura dari tahun ke tahun selalu meningkat, seluruh indikator di beri nilai untuk bisa meraih keberhasilan Adipura.

“Tentunya, ini semua berkat kerjasama, kerja ikhlas dan kerja cerdas dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk dari pasukan kebersihan dan kelompok bank ,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bikin Konten Menarik, Diskominfotik Kota Blitar Gelar Workshop Media Sosial

Walikota menaruh harapan besar khususnya kepada dinas Lingkungan Hidup untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru agar ditahun selanjutnya bisa mendapat Adipura Kencana, kerena itu merupakan sebuah puncak dari penghargaan Adipura.

“Saya berharap dinas lingkungan hidup bisa melakukan terobosan-terobosan. Semoga tahun depan bisa meraih penghargaan adipura kencana,” ujarnya . (ADV/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News