May Day, Pj Walikota Tegal Harapkan Pekerja yang Kompeten dan Terampil

Avatar Of Wared
May Day, Pj Walikota Tegal Harapkan Pekerja Yang Kompeten Dan Terampil
Kegiatan Puncak Peringatan Hari Buruh Internasional (May day) Tahun 2024 di GOR Wisanggeni Kota Tegal

Satujuang- Kompetensi pekerja merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan. Sebab pekerja yang kompeten akan mampu bekerja dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat menghasilkan produk atau layanan yang berkualitas.

Hal tersebut diutarakan oleh Pj Walikota , Dadang Somantri, dalam sambutannya pada kegiatan puncak peringatan Hari Buruh Internasional (May day) tahun 2024 di Wisanggeni , Rabu (1/5/24) pagi.

May Day, Pj Walikota Tegal Harapkan Pekerja Yang Kompeten Dan Terampil

“Dengan tema kerja bersama mewujudkan pekerja atau buruh kompeten dan tag line may day is “terampil” day, Pj Wali Kota menyampaikan bahwa kompetensi pekerja merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan suatu perusahaan,” sampai Dadang.

Baca Juga :  Baznas Kota Tegal Beri Bantuan 83 Anak Yatim, Dedy Buka Pintu Terima Usulan

Selain itu, Dadang juga menuturkan bahwa, peringatan hari buruh internasional atau May Day, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei tak luput dari sejarah panjang bangsa dimasa kolonial Hindia .

May day dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingatkan akan pentingnya komitmen untuk membangun kembali hubungan industrial yang bermartabat.

Baca Juga :  Usai Libur Idulfitri 2024, Pemkot Tegal Gelar Halalbihalal Bersama Ribuan ASN

“Serta memupuk hubungan dunia ketenagakerjaan yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan antara pekerja, pengusaha, serta ,” tambah Dadang.

Sekaligus sebagai momentum untuk mengurai permasalahan dan problematika ketenagakerjaan serta gejolak ketenagakerjaan yang kita hadapi selama ini, sehingga tercapainya win-win solution dan keharmonisan antara dunia usaha dan pekerja, apalagi jika mengingat kedua belah pihak pada dasarnya bukan pesaing, akan tetapi mitra yang harus berjalan seiring serta diantara keduanya harus terjadi simbiosis mutualisme.

Baca Juga :  Dedy Yon Supriyono Ucapkan Terimakasih Pada Letkol Chanan dan Sambut Pejabat Baru

Pada acar tersebut, Ketua Pelaksana Peringatan May Day, Adi Iman Santoso, menjelaskan bahwa maksud dari Peringatan May Day Tahun 2024 ini adalah untuk menjalin hubungan baik antara pekerja atau buruh dari berbagai perusahaan di .

“Memperkokoh sinergi unsur tipartit, dengan menjadikan Peringatan May Day sebagai sarana memantapkan hubungan industrial yang dinamis, harmonis, dan berkeadilan,” papar Adi. (Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News