Hukum  

Mayat Tanpa Identitas Mengapung di Pulau Baai

Avatar Of Arief
Mayat Tanpa Identitas Mengapung Di Pulau Baai
TNI Angkatan Laut Bengkulu mengevakuasi mayat mengapung di kolam Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu

Angkatan Laut evakuasi mayat yang mengapung di kolam Pelabuhan Pulau Baai , Selasa (24/01/23).

Mayat berjenis kelamin laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan di bawah dermaga kapal perintis pelindo II Pulau Baai dengan kondisi badan mulai melepuh.

“Meninggalnya karena apa, masih menunggu pendalaman oleh aparat kepolisian,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana.

Danlanal menjelaskan, jasad ditemukan Doni (petugas yang sedang menyandarkan kapal) di Dermaga Pelindo II melihat mayat terapung dalam posisi terlentang dibawah dermaga kapal perintis.

Dalam keterangan saksi di tempat awal penemuan, mayat itu memiliki ciri-ciri baju kaos warna hitam bertuliskan (0735) dan celana pendek warna coklat terdapat tato dileher sebelah kiri.

Kemudian Doni melaporkan temuan tersebut kepada Security Pelindo yang sedang bertugas.

Selanjutnya pihak security dan pekerja TKB Pelabuhan melaporkan penemuan tersebut kepada Personil KAL dan Patkamla Pulau Baai serta Basarnas, untuk diambil tindakan evakuasi jenazah.

Mendapati laporan tersebut, Anggota KAL dan Patkamla AL Lanal segera mendatangi lokasi temuan untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kemudian, petugas membawa mayat tersebut ke Pos Kamla AL Lanal .

“Melihat dari kondisi mayat, diperkirakan sudah meninggal lebih dari satu hari. Nanti biar petugas kepolisian yang menjelaskan tentunya setelah pemeriksaan,” ujar Danlanal.

Anggota Patkamla ALĀ  Lanal berkoordinasi dan menyerahkan temuan Jenazah tersebut kepada aparat kepolisian (Polres ).

Hal itu guna untuk penanganan lebih lanjut serta mengungkap identitas korban dan penyebab kematiannya. (nt/red)