Mega Sulastri Apresiasi Pengembangan Desa Wisata Di Bengkulu

Avatar Of Wared
Mega Sulastri Apresiasi Pengembangan Desa Wisata Di Provinsi Bengkulu
Anggota DRPRD Provinsi Bengkulu, Mega Sulastri

Satujuang- , Mega Sulastri, mengapresiasi pengembangan desa di  Bengkulu. Hal ini disampaikan Mega saat dihubungi wartawan.

“Saya mengapresiasi pengembangan desa di Bengkulu. Ini merupakan langkah yang sangat positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” kata Mega, Minggu (26/11/23).

Mega Sulastri Apresiasi Pengembangan Desa Wisata Di Bengkulu

Mega mengatakan, pengembangan desa dapat menjadi salah satu alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat desa. Menurutnya, desa dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Bengkulu Minta OPD Baru Jangan Andalkan APBD

“Desa dapat menjadi salah satu alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat desa. Dengan adanya wisatawan, masyarakat desa dapat menjual berbagai produk unggulannya, seperti makanan, kerajinan, dan alam,” ujar Mega.

Mega Sulastri Apresiasi Pengembangan Desa Wisata Di Provinsi Bengkulu
Para Pemenang Desa Provinsi Bengkulu Tahun 2023

Mega juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menggelar desa . Menurutnya, ini dapat mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan potensi wisatanya.

Baca Juga :  Erna Sari Dewi Mengajak Para Puan Untuk Aktif Terlibat Dalam Pembangunan Daerah

“Saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menggelar desa . ini dapat mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan potensi wisatanya,” pungkas Mega.

Sebelumnya, secara resmi menyerahkan hadiah bagi 5 Pemenang Desa yang ada di Provinsi Bengkulu dari 10 peserta yang masuk tahap presentasi pengelolaan sumber daya dalam Anugerah Desa Tahun 2023. 5 Pemenang desa tersebut di antaranya yaitu:

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Provinsi Bahas Raperda Adaptasi Kebiasaan Baru Bersama OPD Terkait

  1. Desa Suku Menanti
  2. Kampung Kemumu
  3. Desa Tangsi Duren
  4. Desa Batu Ampar
  5. Desa Pulau Baai

Gubernur Rohidin mengatakan, Provinsi Bengkulu saat ini sudah berkomitmen untuk terus memunculkan desa-desa baru setiap tahunnya melalui Penganugerahan Desa Provinsi Bengkulu. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News