Menjawab Tantangan Kedokteran Gigi, FKG Universitas Moestopo Siap Beri Inovasi Terkini 

Avatar Of Tim Redaksi
Menjawab Tantangan Kedokteran Gigi, Fkg Universitas Moestopo Siap Beri Inovasi Terkini 
Menjawab Tantangan Kedokteran Gigi, FKG Universitas Moestopo Siap Beri Inovasi Terkini 

Satujuang- FKG Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), sebagai fakultas kedokteran gigi swasta tertua di , terus menghasilkan talenta terbaik sebagai bentuk kontribusi yang berkesinambungan bagi bangsa.

Baru-baru ini, sebanyak 79 dokter gigi baru telah mengambil sumpah di universitas ini.

Menjawab Tantangan Kedokteran Gigi, Fkg Universitas Moestopo Siap Beri Inovasi Terkini 

Menurut Plt. Rektor , Dr. FX. Sugiyanto, S.E., M.M., perkembangan teknologi di sektor kedokteran gigi saat ini dan di masa depan memainkan peran sentral.

“Oleh karena itu, FKG telah lama merancang kurikulum dan metode belajar yang berkualitas tinggi untuk menjawab tantangan ini,” ujar Dr. Sugiyanto, di Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (3/7/24).

Baca Juga :  Kaget Gaji Kecil, Ratusan CPNS Yang Lolos Tes Mengundurkan Diri

Salah satu keunggulan yang menonjol dari FKG adalah keberadaan Rumah Sakit Khusus Gigi dan Mulut (RSKGMP) yang terakreditasi Bintang 5, berlokasi di kampus yang sama.

RSKGMP tidak hanya memberikan pelayanan gigi berkualitas tinggi kepada masyarakat, tetapi juga berperan sebagai pusat dan penelitian yang unggul.

“Para dokter gigi harus memegang teguh etika profesi, mengutamakan kode etik, serta menjalani profesi dengan rasa kemanusiaan yang tinggi, sebagaimana sumpah yang baru saja mereka ambil,” imbuh Dr. Sugiyanto.

Baca Juga :  Senergi Dalam Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Dekan FKG , Dr. Tjokro Prasetyadi, drg., Sp.Ort, menegaskan bahwa standar kualitas yang tinggi telah menjadi ciri khas universitas ini.

FKG telah lama dikenal dengan akreditasi Unggul untuk program sarjana dan profesi dokter gigi, serta menjadi sentra uji di .

Lebih lanjut, Dr. Tjokro Prasetyadi menyampaikan pentingnya peningkatan kompetensi dan profesionalisme dokter gigi sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga :  Novel Baswedan Dkk, Menjalani Pembekalan

Integrasi antara teknologi canggih dan keahlian kedokteran gigi menjadi fokus utama dalam memperbaiki efisiensi dan fleksibilitas pelayanan, serta meningkatkan kesejahteraan.

Dengan 4.800 dokter gigi lulusan FKG yang berkontribusi dalam sektor gigi di , universitas ini tetap menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan berkualitas dan komitmen terhadap bakti pada bangsa.(Red/rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News