Merayakan Pergantian Tahun Baru Hijriyah, Ini Doa yang Harus Dibaca Umat Islam

Avatar Of Tim Redaksi
Raih Keselamatan Dan Ketenangan Jiwa, Amalkan Doa Ini Mengoptimalkan Keberkahan, Amalan Sunnah Di Hari Mulia Jumat Ingin Mendapat Hidayah? Coba Amalkan Doa Ini Merayakan Pergantian Tahun Baru Hijriyah, Ini Doa Yang Harus Dibaca Umat Islam
Berdoa

Satujuang- Pergantian tahun baru Hijriyah menjadi momen penting bagi umat Islam untuk merenung dan berdoa.

Tahun baru Islam, 1446 Hijriyah atau 1 Muharram, jatuh pada Ahad, 7 Juli 2024, menandai akhir dari tahun 1445 Hijriyah yang dihitung hingga Sabtu, 6 Juli 2024, dalam kalender Hijriyah.

Merayakan Pergantian Tahun Baru Hijriyah, Ini Doa Yang Harus Dibaca Umat Islam

Dianjurkan bagi setiap Muslim untuk mengakhiri tahun dengan memohon ampun, yang dilakukan menjelang Maghrib pada Sabtu tersebut.

Baca Juga :  Sertifikat vs Buku Tanah, Apa Bedanya?

ini mencakup permohonan kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa yang telah dilakukan sepanjang tahun.

Setelah akhir tahun, mereka juga awal tahun baru, memohon agar Allah melimpahkan rahmat, perlindungan, keselamatan, , rezeki, dan mengakhiri hidup dengan baik.

Baca Juga :  Deteksi Dini Kanker Payudara, Pentingnya Pemeriksaan Mammografi Tahunan

akhir tahun 1445 H menurut kitab Maslakul Akhyar, ditulis oleh Habib Usman bin Yahya Al Alawi, meminta pengampunan atas dosa-dosa yang belum ditobatkan, dengan harapan diterima oleh Allah.

Sementara awal tahun 1446 H dari Imam Suyuthi, mengarahkan umat Islam untuk mencari perlindungan dari godaan setan dan memohon bimbingan Allah dalam menghadapi godaan nafsu yang mempengaruhi perilaku sehari-hari.

Baca Juga :  5 Langkah untuk Mengoptimalkan Profil LinkedIn Anda

Pergantian tahun Hijriyah tidak hanya menjadi momen untuk merayakan, tetapi juga untuk introspeksi, berdoa, dan memohon ampunan serta bimbingan dari Allah SWT untuk tahun yang baru.(Red/Republika)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News