Meriahnya Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 di Bengkulu

Avatar Of Arief

– Napak tilas perjuangan Ibu Agung Fatmawati yang merupakan putri asli menjadi kekuatan semangat besar dalam rangkian PHI tahun ini.

“Hari ini momentum baik untuk mengucapkan terima kasih kepada semua perempuan , atas kerja keras dan kontribusinya untuk keluarga, masyarakat juga bangsa dan negara,” ujar Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kamis (22/12/22).

Meriahnya Peringatan Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 Di Bengkulu

Bintang jug mengajak perempuan untuk terus berkarya menjadi perempuan yang berdaya, tangguh, mandiri, inovatif dan kreatif.

“Tentunya terus meningkatkan kualitas diri untuk mensejahterakan semua, perempuan berdaya maju,” ucap Bintang Puspayoga.

Dalam kesempatan ini, Bintang juga berharap ada keseriusan dari pemerintah daerah seluruh untuk membuat kebijakan-kebijakan yang lebih responsif gender dan peduli .

Baca Juga :  Tolak Ajakan Masuk Hotel, Wanita ini Digebukin Hingga Memar

“Menjadi penting bagi kita semua bila pemerintah responsif gender melalui kebijakan, program kegiatan yang responsif gender dan peduli , karena perempuan dan adalah kekuatan,” harapnya.

Dilihat dari jumlah, sebut Bintang, perempuan mengisi setengah dari populasi dan anak mengisi sepertiga .

Hal ini menjadi penting bagi semua pimpinan daerah khususnya berkaitan dengan perempuan dan anak.

Sementara itu sebagian tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, kehadiran semua istri Gubernur dan Wakil Gubernur dari seluruh seperti ini semakin menyatukan rasa kebersamaan.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Dianggap Tidak Becus Awasi Perusahaan Tambang Batubara

“Dan memperkuat peran-peran perempuan hebat seperti halnya Ibu Agung Fatmawati ,” ujar Rohidin yang didampingi TP PKK , Derta Wahyulin.

Lanjur Rohidin, peringatan hari ibu tahun ini, kita betul-betul mengangkat citra perempuan hebat asal , ibu negara pertama , ibu Fatmawati .

“Yang memiliki pemikiran visioner, semangat juang dengan keteguhan pendirian, yang sangat menginspirasi semua orang, juga romantika cintanya bersama dan itu berasal dari ,” ungkap Rohidin.

Pada momen Peringatan Hari Ibu (PHI) 2022 ini juga sangat spesial karena Menteri PPPA RI 3 Generasi turut hadir yaitu Linda Amalia Sari Gumelar (2009-2014).

Lalu Yohana Yembise (2014-2019) dan I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga (2019-sekarang).

Baca Juga :  Rektor UINFAS Safari Ramadan Ke Seluma dan Bengkulu Selatan

Serta penampilan cicit Presiden dan Ibu Fatmawati , Syandria Kameron yang merupakan putri dari pasangan Puti Guntur dan Joy Kameron.

Mewarisi bakat seni yang ada pada diri , Syandria terkenal aktif dalam bidang seni tradisional.

Sebelumnya para istri Gubernur dan Wakil Gubernur se telah menjahit bendera merah putih serentak di Balai Raya Semarak pada Rabu (21/12) kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu napak tilas perjuangan Ibu Agung Fatmawati di Bumi Rafflesia. (red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News