Museum Negeri Bengkulu Peringati Hari Jadinya yang ke-34

Avatar Of Arief
Museum Negeri Bengkulu Peringati Hari Jadinya Yang Ke-34
Peringatan HUT Museum bengkulu ke 34

– Pada tanggal 1 April 2022 Museum Negeri melaksanakan hari jadinya yang ke 34.

Kilas balik cerita, berdasarkan SK Mendikbud RI No. 0754/0/1987, Museum Negeri Provinsi ditingkatkan statusnya menjadi unit pelaksana teknis (UPT) di bawah Direktorat Permuseuman Direktorat Jenderal Kebudayaan Departemen dan Kebudayaan Republik .

Museum Negeri Bengkulu Peringati Hari Jadinya Yang Ke-34

dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 1988 oleh Direktur Jendral Kebudayaan G.B.P.H. Poeger, Drs. dengan nama Museum Negeri .

Puncak hari jadi museum dibuka oleh yang kali ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda , Khairil Anwar.

Baca Juga :  Antisipasi Gempa Tsunami, Pemprov Bengkulu Kebut Pembangunan Selter

Dalam sambutannya, Khairil menyampaikan bahwa eksistensi museum harus ditingkatkan. Bentuk-bentuk promosi langsung dan tidak langsung harus dioptimalkan.

“Agar museum dapat menjadi salah satu destinasi atau tujuan ,” ujarnya.

Jenis promosi kegiatan yang di bisa sampaikan dan di expose media cetak maupun elektronik seperti - yang diselenggarakan oleh Museum Negeri .

Saat ini keberadaan Museum Negeri belum terlalu dikenal, oleh karena itu banyak orang yang belum menjadikan museum sebagai salah satu destinasi favorit di .

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Terima Uang Emisi Terbaru dari BI Bengkulu

Keberadaan Museum Negeri yang menyimpan koleksi-koleksi dari zaman pra sejarah hingga zaman merupakan salah satu sarana belajar edukasi bagi maupun masyarakat umum.

“Melalui museum kita dapat melihat benda-benda tersebut dan mengetahui fungsi, kegunaan, serta sejarah dari koleksi museum,” tutur Khairil.

Selanjutnya, Khairil juga mengusulkan agar agar museum membentuk komunitas sehingga promosi museum bisa lebih optimal melalui komunitas tersebut.

Baca Juga :  Diah Irianti : Boleh Numpang di KK Orang Tua

Diakhir, Khairil juga menyampaikan amanat yang mengucapkan selamat menyambut bulan suci yang akan tiba.

Adapun kegiatan puncak peringatan HUT Museum dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada para pemenang yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya oleh Museum Negeri . (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News