Pakai Baret dan Tongkat Komando, Ini Seragam Baru PNS Kementerian ATR/BPN

Avatar Of Arief
Pakai Baret Dan Tongkat Komando, Ini Seragam Baru Pns Kementerian Atr/Bpn
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto

– Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menambah dan memberikan atribut baru kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN.

Atribut tersebut terdri dari tongkat komando, baret dan tanda pangkat yang akan dipakai lengkap bersama dengan pakaian dinas harian (PDH).

Pakai Baret Dan Tongkat Komando, Ini Seragam Baru Pns Kementerian Atr/Bpn

Atribut baru diluncurkan dalam acara Rapat Kerja (Rakernas) di The Ritz-Carlton Hotel Mega Kuningan, , Selasa (26/7/22).

Penggantian dan pemasangan atribut baru dilakukan Hadi Tjahjanto kepada perwakilan jajaran Kementerian ATR/BPN.

Di antaranya, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Provinsi Barat, Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Bogor, Kakantah Kabupaten Mimika, dan Kakantah Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga :  Gus Muhdlor, Kepala Daerah Tokoh Muda Inspiratif Jatim

Hadi mengatakan, dalam kegiatan ini ia mengumpulkan seluruh pejabat pusat dan daerah Kementerian ATR/BPN, kurang lebih 1.000 orang.

“Termasuk seluruh Kakanwil dan Kakantah untuk diberikan arahan sekaligus merapatkan barisan dalam melaksanakan tugas sebagai pelayanan masyarakat,” ujar Hadi dikutip dari laman resmi ATR/BPN.

Menurut Hadi, tongkat komando dan baret diberikan dengan tujuan para Kakanwil BPN Provinsi dan Kakantah dapat lebih percaya diri dalam melaksanakan pekerjaan.

Baca Juga :  Mendorong Transformasi Ekonomi, Polri Pastikan Stabilitas Pangan Nasional

Apalagi, Hadi telah meminta kepala daerah melibatkan Kakanwil dan Kakantah dalam Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Plus.

Hadi menjelaskan, Kementerian ATR/BPN memerlukan keikutsertaan para gubernur, kepolisian, aparat penegak , dan lembaga peradilan dalam melaksanakan tugas.

“Untuk itu, untuk menciptakan suatu performance dan koordinasi yang baik, saya selalu menyampaikan ke gubernur agar kepala kantor dapat masuk ke Forkopimda Plus,” tutur Hadi.

Dengan atribut baru diharapkan dapat menjaga kewibawaan ATRBPN.

Baca Juga :  Mantan Ketum KNPI Sekaligus Menpan RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

“Kakanwil dan Kakantah menjaga kewibawaan untuk melaksanakan tugas, selanjutnya kita ciptakan kesetaraan dengan aparat penegak di daerah. Tongkat komando dan baret adalah bentuk kesetaraan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Kerja Sama Lembaga, Ganip Warsito mengatakan, fungsi, ketentuan, dan cara pemakaian atribut baru itu merupakan apresiasi sekaligus dari Menteri ATR/BPN kepada seluruh jajarannya. (asm/danis)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News