Panduan Praktis Skin Minimalism, Kulit Sehat Tanpa Ribet

Avatar Of Tim Redaksi
Panduan Praktis Skin Minimalism, Kulit Sehat Tanpa Ribet
Skin minimalism

Satujuang- Skin minimalism adalah pendekatan perawatan kulit yang memfokuskan pada penggunaan produk skincare sesedikit mungkin, dengan keyakinan bahwa kulit memiliki kemampuan untuk memperbaiki dan meremajakan dirinya sendiri.

Menurut dr. Arini Astasari Widodo, dokter spesialis kulit, hal ini tidak hanya mencakup penggunaan produk skincare yang penting, tetapi juga pengurangan langkah-langkah dalam rutinitas perawatan kulit.

Panduan Praktis Skin Minimalism, Kulit Sehat Tanpa Ribet

Meskipun sederhana, langkah-langkah dasar seperti membersihkan, melembapkan, dan melindungi kulit dengan tabir surya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Lakukan ini Untuk Jaga Kualitas Tidur Selama Ramadhan

Pentingnya pemilihan produk sesuai dengan jenis kulit dan masalah kulit yang dihadapi ditekankan oleh dr. Arini.

Misalnya, kulit berminyak memerlukan produk ringan, sedangkan kulit kering memerlukan pelembap yang lebih kaya.

Namun, ia juga menekankan bahwa kondisi tertentu seperti jerawat dan pigmentasi memerlukan bahan aktif khusus untuk perbaikan yang optimal.

Baca Juga :  Mindfulness dalam Mengelola Pikiran: Menggunakan Praktik Meditasi untuk Meningkatkan Kesehatan Pikiran Anda

Dengan skin minimalism, manfaatnya tidak hanya terletak pada minimnya iritasi kulit tetapi juga dalam segi finansial. Pemilihan skincare yang tepat dan tidak terlalu berlebihan akan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki kebutuhan kulit yang berbeda, dan konsultasi dengan dokter spesialis kulit sangat dianjurkan untuk perawatan yang tepat.(NT/Idntimes)