Pangdam IV/Diponegoro Ikuti Muhasabah dan Istighatsah Kubra Secara Virtual

Avatar Of Arief
Pangdam Iv/Diponegoro Ikuti Muhasabah Dan Istighatsah Kubra Secara Virtual
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono saat Muhasabah dan Istighatsah Kubra memeringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 secara virtual di Masjid Al Firdaus Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong, Semarang

Mayjen Widi Prasetijono ikuti perayaan Muhasabah dan Istighatsah Kubra.

Acara ini dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 secara virtual di Masjid Al Firdaus Jl. Perintis Watugong, Minggu (19/2/23).

Pangdam Iv/Diponegoro Ikuti Muhasabah Dan Istighatsah Kubra Secara Virtual

Muhasabah dan Istighatsah Kubra, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW digelar secara terpusat di Masjid Agung, Kabupaten Cianjur.

Dihadiri langsung oleh Wakil RI Ma'ruf Amin, Ketua MUI Cholil Nafis dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman serta tokoh agama lainnya.

Dimulai dari pelaksanaan Shalat subuh berjamaah, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara AD dan MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah.

Baca Juga :  Potret Kekompakan TNI Bersama Warga Melalui Program TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak  

Acara ini mengangkat tema ”Dzikir Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW”.

Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan tentang perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam satu malam bersama dengan malaikat Jibril untuk bertemu dengan Allah SWT.

Perjalanan itu guna menerima wahyu yang akan disampaikan pada umat Nabi Muhammad SAW yakni tentang ajaran Shalat lima waktu dalam sehari.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf mengatakan, momentum perayaan peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan wadah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang dikemas melalui dzikir dan untuk keselamatan bangsa.

Baca Juga :  Copot Direktur Pertamina, Erick Thohir : Dia Tidak Pulang Saat Kebakaran

“Dengan terus berjuang, bersatu dan bertawakal, Insya Allah bangsa kedepan menjadi bangsa yang kuat, tangguh dalam menghadapi segala macam rintangan seperti suri tauladan Nabi Muhammad SAW,” tutur Kapendam.

Selain itu melalui peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 kiranya dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT.

Termasuk peningkatan moral bangsa serta dijauhkan dari segala musibah maupun bencana.

“Semoga kedepannya dapat lebih baik, masyarakatnya memiliki iman yang kuat dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga :  Jembatan Curup Utara Putus, Aktivitas Dua Kecamatan Lumpuh

Lebih lanjut dikatakan sebagai umat Muslim dalam hitungan hari akan menyambut kehadiran bulan suci , untuk itu seluruh masyarakat diharapkan untuk menyiapkan diri lahir dan batin dalam menyambut bulan suci tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Deddy Suryadi, Kapok Sahli Brigjen Joko Triyanto para Asisten dan Kabalakdam IV/Diponegoro, Prajurit dan jajaran . (red/hdi).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News