Partai Demokrat Pertimbangkan Dukung Kaesang Pangarep di Pilgub Jateng 2024

Avatar Of Tim Redaksi
Warga Solo Beri Tanggapan Terkait Kaesang Maju Menjadi Wali Kota Depok Partai Demokrat Pertimbangkan Dukung Kaesang Pangarep Di Pilgub Jateng 2024
Kaesang Pangarep

Satujuang- Partai sedang mempertimbangkan untuk mendukung Kaesang Pengarep dari dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Kamhar Lakumani dari Deputi Bappilu DPP Partai menyatakan bahwa pertimbangan ini didasarkan pada elektabilitas Kaesang yang menunjukkan tren positif berdasarkan hasil survei, Senin (8/7/24).

Partai Demokrat Pertimbangkan Dukung Kaesang Pangarep Di Pilgub Jateng 2024

Meskipun bursa Pilgub Jateng masih dinamis, Partai sedang melakukan evaluasi terhadap berbagai figur potensial, termasuk Kaesang.

Baca Juga :  Bulan Juni DPRD Kepahiang Agendakan 9 Rapat Paripurna

Kamhar menyatakan bahwa keputusan akhir mengenai dukungan terhadap seorang calon akan diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan dari Andi Mallarangeng sebagai koordinator Satgas Pilkada Pilgub.

Elektabilitas tinggi Kaesang, seperti yang tergambar dari hasil survei LSI dan Indikator, menjadi pertimbangan utama dalam proses ini.

Baca Juga :  Hadiri Kampanye Terbuka, Bakat Ali Suprapto Perkuat Dukungan dan Memotivasi Pemilih

Hasil survei LSI menunjukkan bahwa dalam simulasi beberapa calon, Kaesang Pangarep mendominasi dengan elektabilitas tertinggi di antara pesaingnya.

Sementara survei Indikator juga menegaskan bahwa Kaesang menduduki posisi teratas dalam daftar 20 calon potensial yang disurvei.

Keberhasilan Kaesang dalam survei tersebut mencerminkan popularitasnya di , yang menjadi faktor kunci dalam pertimbangan Partai untuk mendukungnya dalam Pilgub 2024.(Red/kumparan)