Pedagang Kota Batu Dilindungi Pemkot Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Avatar Of Arief
Pedagang Kota Batu Dilindungi Pemkot Dengan Bpjs Ketenagakerjaan
Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang pasar dan pedagang alun-alun di Stadion Brantas, Kota Batu, Malang.

– Perlindungan terhadap jaminan ketenagakerjaan saat ini menjadi sangat penting untuk meningkatkan keamanan di tempat kerja.

Selain itu juga untuk menjamin keberlangsungan di masa yang akan datang.

Pedagang Kota Batu Dilindungi Pemkot Dengan Bpjs Ketenagakerjaan

Demikian disampaikan Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, dalam acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada pekerja rentan dan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang dan alun-alun di Stadion Brantas, , Selasa (15/3/22).

Baca Juga :  Forkopimda Kabupaten Malang Gelar Pertemuan dengan Para Pedagang Ternak

“Ini langkah awal yang baik, semoga banyak masyarakat di sektor nonformal yang memiliki BPJS Ketenagakerjaan,” kata Dewanti Rumpoko.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan , Yeni Aristasari mengatakan, hingga saat ini ada 455 pedagang yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga :  Big Match Persija VS Arema FC, Kapolres Malang : Selamat Datang Jakmania

Sedangkan untuk pedagang alun-alun, 100% sudah memiliki BPJS Ketenagakerjaan.

“Perlindungan ini sangat bermanfaat untuk asuransi kematian karena apapun alasannya, peserta akan mendapatkan santunan sebesar 42 juta. Negara juga akan melindungi risiko saat bekerja,” kata Yeni.

Dalam kesempatan ini, 100 Corporate Social Responsibility (CSR) diserahkan kepada pekerja rentan di dari Bank Mandiri dan 200 perlindungan bagi pekerja rentan dari Bank BRI Suhat. (Diskominfo/dws)