Hukum  

Pegi Setiawan Dikerumuni Warga, Wartawan Jadi Korban Pencopetan 

Avatar Of Tim Redaksi
Putusan Praperadilan, Pengadilan Bandung Batalkan Status Tersangka Pegi Setiawan Pegi Setiawan Dikerumuni Warga, Wartawan Jadi Korban Pencopetan 
Pegi Setiawan

Satujuang- Polisi berhasil menangkap seorang pencopet, S, yang beraksi di tengah kerumunan warga saat Pegi Setiawan tiba di rumahnya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, .

Kapolsek Talun Polresta Cirebon, AKP Suhada, mengungkapkan bahwa korban adalah seorang yang sedang melakukan liputan tentang kedatangan Pegi.

Pegi Setiawan Dikerumuni Warga, Wartawan Jadi Korban Pencopetan 

“Saat kejadian, para yang hadir langsung bertindak sebagai saksi dan mendampingi korban,” ujar Suhada, Selasa (9/7/24).

Baca Juga :  Jadi Calo Penerimaan Polri, ASN Pemkab Kepahiang Ditangkap

Saat dihubungi melalui telepon pada malam hari, para juga turut membantu dalam pengamanan di tempat kejadian perkara.

Pihaknya telah mengumpulkan bukti berupa video, foto, dan barang bukti lainnya yang menunjukkan bahwa pelaku tertangkap basah saat mencuri.

“Polisi saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap S dan mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan kasus ini,” imbuhnya.

Dua serta adik Pegi Setiawan menjadi korban dalam insiden ini. Salah satu , Candra, kehilangan ponselnya saat sedang melakukan siaran langsung bersama Pegi dari dalam rumahnya yang dipadati warga.

Baca Juga :  Oknum Polisi di Bengkulu, Ditangkap Warga Belanja Pakai Uang Palsu

Aksi pencopetan terjadi saat rumah Pegi dipadati warga yang ingin melihatnya secara langsung.

“Saya sedang live streaming saat itu, dan tiba-tiba menyadari ponsel saya hilang. Sinyal pun terputus, dan ponsel yang saya gunakan sebagai hotspot juga ikut hilang,” ungkap Candra.

Korban lain, Ameliana, adik dari Pegi Setiawan, juga mengalami kehilangan saat insiden tersebut.

Baca Juga :  Asik Jalan Dengan Pacar, Seorang Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan

Kedua korban ini menambahkan bahwa situasi di dalam rumah Pegi saat itu sangat padat, memudahkan pelaku untuk beraksi tanpa sepengetahuan mereka.

Polisi saat ini sedang menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap seluruh kejadian dan menangkap pelaku yang bertanggung jawab atas kehilangan barang milik korban.(Red/kompas)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News