Pemko Batam BP Batam DPRD KEPRI Pemprov KEPRI
Hukrim  

Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI Tertangkap, Kapendam : Ini Kerja Keras Tim Gabungan TNI Polri

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto dan foto Kopda M yang tengah dicari aparat kepolisian dan TNI Kodam IV/Diponegoro.

Semarang – Tim aparat gabungan Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah akhirnya meringkus semua pelaku penembakan istri anggota Yon Arhanud 15/DBY di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/22)

Berawal dari motor pelaku Kawasaki Ninja yang di temukan di sebuah rumah di Ngadirgo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan Honda Beat yang diamankan dari sebuah rumah di Sayung, Kabupaten Demak.

Kemudian pada Jumat (22/7), satu orang pelaku diringkus yang bertugas khusus menjadi eksekutor.

Baca Juga :  Setubuhi Bocah Perempuan, Kakak Ipar Ditangkap

Untuk detail identitas pelaku maupun kronologi penangkapan akan disampaikan setelah semua barang bukti dirasa cukup.

Tim gabungan tidak berpuas diri, 3 orang tersisa terus dikejar dan akhirnya pada Sabtu dini hari 4 orang pelaku penembakan semua tertangkap.

Petugas juga mengamankan satu pucuk senjata api yang diduga digunakan untuk menembak korban dimana 1 orang berperan sebagai pemasok senjata api tersebut.

Baca Juga :  Diduga Telantarkan Keluarga, Oknum Dewan Brebes di 'Grudug' Ratusan Massa

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto mengungkapkan bahwa tim gabungan bekerja keras dan cepat dalam mengungkap serta menangkap semua 4 orang pelaku penembakan tersebut.

Kodam IV/Diponegoro mengapresiasi kerja keras tim gabungan, karena tidak sampai seminggu semua pelaku sudah tertangkap serta berterimakasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya.

“Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang berkontribusi membantu baik doa dan moril sehingga pelaku bisa tertangkap dengan cepat,” tegas Kapendam, Sabtu (23/7)

Baca Juga :  Kapolres Banjarnegara Sidak Agen dan Toko Pastikan Aman Jelang Ramadhan

Berkenaan dengan telah ditangkapnya semua pelaku penembakan, saat ini tim juga tengah fokus mencari keberadaan Kopda M guna dimintai keterangan dalam rangka proses hukum lebih lanjut.

“Kepada seluruh masyarakat yang mengetahui maupun yang mempunyai informasi keberadaan Kopda M, agar segera melaporkannya ke instansi TNI AD terdekat atau langsung ke Kodam IV/Diponegoro,” ucap Kapendam. (red/had)