Pembina Ormas FPR Puji Program UHC Milik Pemkot Bengkulu

Avatar Of Wared
Pembina Ormas Fpr Puji Program Uhc Milik Pemkot Bengkulu
Gunawan Soleh

Kota – Program BPJS gratis melalui Universal Health Coverage (UHC) Pemkot sepertinya sesuai dengan jargon yang digunakan.

Program yang di claim bisa mengcover jaminan layanan bagi semua warga ber- Kota ini ternyata mampu dibuktikan kemanfaatannya.

Pembina Ormas Fpr Puji Program Uhc Milik Pemkot Bengkulu

Seperti disampaikan Ketua Pembina Ormas Front Pembela Rakyat (), Gunawan Soleh, yang mengapresiasi dan mengakui program milik Pemkot tersebut.

“Pelayanan di tingkat Kelurahan dan Dinas (Dinkes) Kota bagus dan tidak ribet,” sampainya kepada pewarta, Senin (19/9/22).

Baca Juga :  Bedah Rumah Baznas, Gubernur Letakkan Batu Pertama

Gunawan memuji atas banyaknya kemudahan yang ia dapatkan pada saat mengurus semua persyaratan agar bisa menikmati program terbaru itu.

“Sama sekali tidak dipersulit dindo, ini luar biasa sinergi setiap OPD dalam menjalankannya,” puji Gunawan.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, memastikan langsung masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot tersebut.

Baca Juga :  Dilklat Integrasi Bentuk Sinergitas Dua Pilar Kokoh NKRI

Bahkan, Ia bersama Wakil turun langsung ke lapangan untuk melakukan pemasangan stand banner dibeberapa rumah sakit.

Plt Kadinkes Sri Martiana menjelaskan, program UHC akan terus berkelanjutan sesuai dengan keinginan Walikota – Wawali.

“InsyaAllah program ini akan berkelanjutan. Kita berharap semua warga Kota bisa terlayani, bisa berobat secara gratis,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Sri juga mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas siap menyukseskan dan mendukung program BPJS gratis melalui program UHC tersebut.

Baca Juga :  Iwan Kei Kembali Komandoi Laskar Merah Putih Kepri

Berdasarkan data dari Dinkes, ribuan warga kota tercover program UHC mulai bulan Juni (3.701), Juli (5.121), Agustus (8.906) dan pasien emergency (160).

Data ini membuktikan bahwa Walikota Helmi komitmen dalam memberikan jaminan layanan dan terbukti sudah banyak warga yang terbantu. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News