Pembinaan dan Pelatihan Konsisten Dilaksanakan, Bang Usin Sembiring: Saya Tambah Semangat

Avatar Of Wared
Bang Usin: Liburan Lebaran Jadikan Sebagai Ajang Mendukung Destinasi Wisata Lokal Pembinaan Dan Pelatihan Konsisten Dilaksanakan, Bang Usin Sembiring: Saya Tambah Semangat
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring

Satujuang- Anggota , Abdisyah Putra Sembiring SH sebagai sosok Inisiator Bank di kota mengaku tambah semangat.

Hal ini diungkapkan saat mendapatkan laporan dari fasilitator pihak DLHK Provinsi terkait pelaksanaan kegiatan pembinaan pelatihan pilih, pilah dan olah dari rumah di 4 Kelurahan di Kota .

Pembinaan Dan Pelatihan Konsisten Dilaksanakan, Bang Usin Sembiring: Saya Tambah Semangat

“Kalo melihat antusias mereka, tambah semangat saya mengawal program ini. Merdeka jangan hanya Jargon saja, tetapi dikembangkan di masyarakat penyadaran akan mengelola hingga merubah pengeluaran menjadi pemasukan. Kita terus bergerak untuk menularkan pola pengorganisasian kelompok kader lingkungan yang membentuk kesadaran penyelesaian dengan cara komunitas kecil ditingkat kelompok di dalam RT,” ujar Bang Sembiring panggilan akrab Abdisyah Putra Sembiring SH.

Baca Juga :  Dempo Xler Soroti Maraknya Perselingkuhan Oknum ASN

Meskipun sempat muncul pandangan yang meremehkan program yang terus ia kawal tersebut, dirinya meneguhkan hati untuk tetap melaksanakannya dengan ikhlas agar bermanfaat bagi lingkungan.

Pengorganisasian ini, lanjut , efektif sekali untuk mengedukasi emak-emak yang katanya produsen di tingkat rumah tangga juga menjadi pengelola dirumah.

“Program ini unstopable kok, karena kita bergerak dengan ikhlas dan hati nurani untuk kebersamaan dan lingkungan,” tutup bang Sembiring.

Baca Juga :  Ihsan Fajri Pastikan Pelaksanaan Ibadah Haji 2024 Berjalan Lancar

Untuk diketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi kembali melaksanakan kegiatan pembinaan pelatihan pilih, pilah dan olah dari rumah di 4 Kelurahan Kota .

Pada Senin (20/5) pelatihan dilaksanakan di RT 04 Kelurahan Bentiring Permai di bawah bimbingan fasilitator Erianto. Kemudian hari Jumat (24/5) pelatihan dilaksanakan di RT 09 Kelurahan Panorama.

Dilanjutkan hari Sabtu (25/5) di RT 12 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu dipandu langsung oleh Siti Farwati (Lala) selaku Fungsional Pengendali Lingkungan DLHK Pemprov bersama koordinator Yudi Nugroho.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Bengkulu Berjanji Akan Sampaikan Tuntutan Honorer dan PTT

Dan yang ke 4, dihari yang sama (Sabtu, 25/5) dilaksanakan di RT 07 Kampung Kelawi Kecamatan Sungai Serut Kota . Juga dihadiri oleh Lala, Eko Sumartono dari dosen UNIVED dan Koordinator, Fasilitator serta Bank SEHATI sebagai narasumber materi Eco Enzym, komposter dan Pengelolaan kerajinan limbah plastik. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News