Pemkab Lebong Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Sasar Kades Lurah dan Camat Se-Kabupaten

Avatar Of Wared
Pemkab Lebong Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Sasar Kades Lurah Dan Camat Se-Kabupaten
Sosialisasi Anti Korupsi Kabupaten Lebong

Satujuang- Kabupaten (Pemkab) melalui Inspektorat melaksanakan kegiatan anti sebagai bentuk pencegahan dan Pengendalian agar terhindar dari , dengan sasaran Kepala desa serta Camat dan lurah Sekabupaten .

Acara dibuka langsung oleh Bupati Kopli Ansori, didampingi asisten I Setda Reko Haryanto, dilaksanakan di Aula Pemda , Selasa (2/7/24).

Pemkab Lebong Gelar Sosialisasi Anti Korupsi, Sasar Kades Lurah Dan Camat Se-Kabupaten

“Harapan saya kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan, agar upaya kita dalam pencegahan bisa tercapai, ini juga akan menambah pemahaman tentang dan dampak yang akan terjadi bila melakukan ,” ujar Bupati Kepada saat di wawancara.

Baca Juga :  Pemda Lebong Bahas Draft PKS Dengan PT.PLN ULP Muara Aman

Lanjut Bupati, bahwa dalam tersebut telah melibatkan semua stekholder seperti inspektorat Provinsi, penyuluh , dan juga Inspektorat Kabupaten, maka Bupati Kopli Ansori meyakini pendekatan yang dilakukan dengan sering melakukan bisa lebih maksimal hasilnya.

Bupati juga meminta agar lebih memaksimalkan pencegahan dari pada penindakan, mengingat SDM kepala desa dan perangkat desa tidak semuanya menempuh yang tinggi, menurutnya pencegahan lebih manusiawi dari pada penindakan.

Baca Juga :  Usai Pelimpahan, Lima Paket Bina Marga Mulai Proses Tender

“Pesan saya ke desa agar bisa sama-sama membangun Kabupaten dengan menjadikan desa Sekabupaten sebagai desa anti ,'' pungkas Bupati.

Ditambahkan Sumitro, selaku Irban 4 (inspektur Pembantu) mengatakan, bahwa dalam waktu dekat juga akan melibatkan sasarannya Kabupaten , baik kepala dinas maupun kepala bidang.

Baca Juga :  93 Kades Tanda Tangan PKS, Bupati Lebong: Ini Merupakan Persiapan Diri

“Ya tujuan dari ini agar dapat meningkatkan pemahaman dan kepatuhan stekholder daerah Kabupaten dalam pengelolaan dana-dana yang ada di Kabupaten,” demikian Sumitro. (Fiky)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News