Pemkot Bengkulu Ingatkan ASN Ikuti Aturan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H

Avatar Of Wared
Pemkot Bengkulu Ingatkan Asn Ikuti Aturan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bengkulu Gita Gama

Satujuang- Kota (Pemkot) siap memberikan sanksi kepada para Aparatur Sipil Negara () yang tidak masuk kerja melebihi aturan cuti bersama Idul Fitri 1445 H.

Kepala Dinas dan Informatika (Diskominfo) Gita Gama mengatakan, kehadiran usai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri sifatnya wajib.

Pemkot Bengkulu Ingatkan Asn Ikuti Aturan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H

“Ini merupakan satu hal yang wajib dilakukan dan dipatuhi oleh seluruh tanpa terkecuali untuk hadir,” kata Gita, Kamis (28/3/24).

Lanjut Gita, ada beberapa pengecualian jika bersangkutan tak bisa hadir, namun harus dengan keterangan yang jelas (izin tertulis).

“Mungkin ada beberapa teman-teman sedang menjalankan cuti, itu pengecualian. Atau mungkin sedang dalam kondisi sakit, atau ada hal-hal khusus yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi tetap harus melalui mekanisme izin yang berlaku. Harus diketahui oleh atasannya langsung dan dilengkapi dengan surat/dokumen yang bisa mengidentifikasi bahwa memang betul tersebut izin,” terang Gita.

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Pedulian Sejak Dini, Wawali Dedy Wahyudi Kenalkan GPS

Bicara soal sanksi, Gita mengatakan, sanksi akan diberikan secara berjenjang mulai dari sanksi paling ringan yaitu teguran secara lisan hingga tindakan tegas sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

“Mari kita kembali aktif menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara pada tanggal 16 April nanti dan diminta Kota dapat meningkatkan layanan pada masyarakat pasca lebaran,” tutupnya.

Baca Juga :  Puncak HUT ke-305 Kota Bengkulu, Pemkot Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Sebelumnya, Asisten lll Tony Elfian menekankan agar para di untuk tidak menambah waktu libur melebihi yang telah ditetapkan.

Toni juga menyampaikan bahwa Pemkot akan melakukan pemantauan terhadap absensi para pada hari pertama masuk kerja. Jika terdapat yang kedapatan menambah jatah libur tanpa izin, maka akan diberikan teguran dan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun jadwal libur dan cuti bersama Lebaran 2024 untuk Aparatur Sipil Negara (/) tertuang dalam Keputusan Republik (Keppres) Nomor 7 Tahun 2024 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2024.

Baca Juga :  Cari Solusi Banjir, Pemkot Diskusi Dengan Asosiasi Pengembang

Dalam Keppres tersebut ditetapkan 4 (empat) hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 8, 9, 12, dan 15 April 2024 (Senin, Selasa, Jumat, dan Senin).

Libur tersebut di luar dari 2 (dua) hari libur Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 Hijriah yang jatuh pada 10 dan 11 April 2024 (Rabu dan Kamis). (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News