Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Pelaksanaan Haji 2024

Avatar Of Wared
Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Pelaksaan Haji 2024
Asisten I Setda Bengkulu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar Saat Diwawancara Usai Rapat

Satujuang- Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Khairil Anwar menggelar rapat dengan seluruh instansi vertikal di tingkat provinsi menjelang keberangkatan Calon Jemaah (CJH) .

“Untuk kesuksesan pemberangkatan tahun ini, kita semua harus bersinergi menjadi satu kesatuan, bangun komunikasi yang baik. Kita harus saling bekerja sama, teknis pelaksanaan di Kementerian Agama dan pemerintah daerah yang akan memfasilitasi,” ujarnya Khairil, usai rapat di Asrama , Senin (6/5/24).

Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Pelaksanaan Haji 2024

Khairil menuturkan, keberangkatan dari Kabupaten ke Provinsi menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten dan tugas memfasilitasi dari Asrama hingga ke Padang.

Baca Juga :  Perpustakaan Provinsi Bengkulu Sebagai Pilihan Ngabuburit Cerdas dan Produktif

“Kita pastikan semuanya clear hari ini, apa saja tugas yang akan dikerjakan nanti. Sehingga pada pelaksanaannya semua beres, tidak ada hambatan berarti. Tadi memang ada PR dari pihak maskapai Garuda dan itu kita pastikan selesai hari ini. Tadi kita simulasikan terkait titik keberangkatan dari asrama ke bandara, sehingga semua jamaah dapat pelayanan yang baik dan diberikan ,” terangnya.

Pemprov Bengkulu Matangkan Persiapan Pelaksaan Haji 2024
Rapat Menjelang Keberangkatan Calon Jemaah (Cjh) 2024

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama melalui Kapala Bidang , H Intihan menambahkan, keberangkatan Provinsi akan dibagi menjadi 5 kloter, diberangkatkan mulai tanggal 14 hingga 15 Mei 2024.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin: Bengkulu Adalah Rumah bagi Seluruh Suku Bangsa

“Para jamaah akan masuk asrama mulai Senin 13 Mei yaitu jamaah asal kota dan Tengah dan akan langsung menuju kamar dan mengikuti kegiatan yang telah disusun panitia, hingga menunggu keberangkatan menuju embarkasi Padang. Pada 15 Mei jamaah kloter kota dan Tengah kita berangkatkan ke Madina (Arab Saudi),” jelasnya.

Baca Juga :  Terima Audiensi PAMAL Wagub Rosjonsyah Pastikan Transparansi

Kemudian, sambung Intihan, untuk lansia ataupun yang kurang sehat nanti akan diperlakukan khusus, didampingi petugas .

“Jumlah total Provinsi 1.706 CJH, dengan rincian Kota 328 CJH, 208 CJH, Selatan 136 CJH, 239 CJH, Mukomuko 178 CJH, Seluma 171 CJH, Kaur 98 CJH, 116 CJH 97 CJH dan Bengkulu Tengah 95 CJH,” tutup Intihan. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News