Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 Dibuka, Ini Syarat dan Prosedurnya

Avatar Of Tim Redaksi
Prakerja Gelombang 62 Resmi Dibuka, Ini Syarat Dan Cara Pendaftarannya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 Dibuka, Ini Syarat Dan Prosedurnya
Kartu prakerja

Satujuang- Pada Jumat lalu, pendaftaran untuk Kartu Prakerja gelombang 70 telah resmi dibuka, seperti yang diumumkan melalui akun Instagram prakerja.go.id.

Prosedur pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui situs resmi http://www.prakerja.go.id/ hingga Senin (8/7/24) pukul 23.59 WIB.

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 70 Dibuka, Ini Syarat Dan Prosedurnya

Untuk memenuhi syarat, calon pendaftar harus menjadi Warga Negara berusia 18-64 tahun, tidak sedang menempuh formal, dan sedang mencari pekerjaan atau mengalami PHK.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, Polres Tegal Kota Gelar Apel Power On Hand

Mereka yang tidak termasuk adalah pejabat negara, anggota DPRD, aparatur negara, prajurit , anggota , kepala desa, serta direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Proses pendaftaran meliputi langkah-langkah seperti kunjungan ke laman web, pengisian data diri dan verifikasi, termasuk foto e- dan scan wajah.

Baca Juga :  Arco Berbaris Rapi, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 1202/Skw Siap Eksekusi.

Calon peserta juga diharuskan menjawab pertanyaan terkait kondisi mereka dan mengerjakan Tes Kemampuan Dasar (TKD) atau Soal Kemampuan Belajar (SKB).

Setelah selesai, mereka dapat memilih gelombang yang tersedia sesuai dengan alamat mereka.

Insentif Kartu Prakerja gelombang 70 mencakup biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu dan pengisian survei evaluasi sebesar Rp50 ribu maksimal dua kali.

Baca Juga :  Pendaftaran PPK dan PPS Pemilu 2024 di Bengkulu Segera Dibuka

Demikianlah informasi terbaru mengenai pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 70, serta syarat, prosedur, dan insentif yang tersedia untuk peserta yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.(Red/idntimes)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News