Penyumbatan Pembuluh Darah Bisa Berujung Amputasi, Segera Periksakan Diri ke RSMY Bengkulu

Avatar Of Wared
Penyumbatan Pembuluh Darah Bisa Berujung Amputasi, Segera Periksakan Diri Ke Rsmy Bengkulu
Ruang Poliklinik Konsultan Bedah Vaskular dan Endovaskular RSMY Bengkulu

Satujuang- Di Rumah Sakit Umum Daerah M.Yunus () sudah tersedia pelayanan Poliklinik Konsultan Bedah Vaskuler dan Endovaskular.

Dimana layanan ini akan melayanin pasien dengan keluhan pembedahan pada pembuluh darah Arteri, Vena dan limfatik. Juga mencakup USG khusus pembuluh darah untuk ke dapat mendiagnosa penyakit pembuluh darah hingga tindakkan pembedahan.

Penyumbatan Pembuluh Darah Bisa Berujung Amputasi, Segera Periksakan Diri Ke Rsmy Bengkulu

Bedah vaskuler ini juga mencakup penyakit trauma pada pembuluh darah atau akses pembuluh darah untuk kepentingan cuci darah pada pasien gagal ginjal. Pengobatan penyakit pembuluh darah baik Pembuluh darah yang menyempit, membesar ataupun ada sumbatan pada pembuluh darah itu sendiri.

Baca Juga :  Rohidin : RSKJ Soeprapto Bengkulu Seharusnya Dikelola Kemenkes
Penyumbatan Pembuluh Darah Bisa Berujung Amputasi, Segera Periksakan Diri Ke Rsmy Bengkulu
Dokter Spesialis Bedah Vaskuler , Dr Diah Herliani Sp.b(K)V

Di saat ini paling banyak ditangani adalah komplikasi dari akses pembuluh darah untuk cuci darah pada pasien gagal ginjal meliputi Shimino (penyambungan pembuluh darah) untuk cuci darah dan pemasangan alat kateter double lumen.

Pasien yang berobat ke perbulannya kurang lebih 30-40 pasien di Poliklinik dan kurang lebih 15 orang perbulan untuk pasien yang mendapatkan tindakan di kamar operasi.

Untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat, pada fasilitas ini telah disediakan alat penunjang baik USG khusus pembuluh darah, alat pemasangan CDL permanen dan juga alat penunjang lainnya.

Baca Juga :  Mendampingi Menteri ESDM Gubernur Rohidin Sidak SPBU di Kota Bengkulu

Dinaungi dokter spesialis bedah vaskuler, dr Diah Herliani Sp.B(K)V, perawat instrumen, perawar asisten, kemudian bagian lain seperti dokter penyakit dalam hingga dokter Anestesi (Bius).

Penyumbatan Pembuluh Darah Bisa Berujung Amputasi, Segera Periksakan Diri Ke Rsmy Bengkulu
Tindakan Operasi

Masyarakat yang ingin berkonsultasi ke bagian bedah vaskuler dapat tetap melakukan konsultasi awal di Puskesmas ataupun dokter kemudian dirujuk langsung ke poliklinik bedah vaskuler Rumah Sakit .

Pelayanan dilakukan tiga kali dalam seminggu, yakni hari Senin, Rabu dan Jumat dari puku 08.00 pagi sampai selesai.

Baca Juga :  Kapolda Cup Memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu Resmi Ditutup, Ini Pemenangnya

Sebagai informasi, penyempitan pembuluh darah contohnya di kaki biasanya diawali dengan perasaan nyeri di kaki, tiba-tiba sulit beraktivitas, kesemutan hingga mati rasa.

Kondisi seperti ini baiknya segera diperiksa karena jika sudah mulai ada perubahan warna kulit mulai dari kebiruan yang lama-lama menjadi kehitaman, bisa saja berdampak fatal hingga terpaksa harus mengambil tindakan amputasi. (Red/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News