Peran Babinsa Sangat Penting Dalam Program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Avatar Of Wared

Pengkadan – Peran Bintara Pembina Desa atau biasa dipanggil Babinsa dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa () Regtas Ke 110 T.A 2021 yang berada di wilayah Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten , Provinsi Barat sangatlah penting. Sebelum Pra dilaksanakan terlebih dahulu Anggota Babinsa ini harus bekerja keras.

Baca Juga :  Petani Bahagia Atas Pembuatan Gorong-Gorong Oleh Gorong-Gorong Buatan Satgas TMMD Kodim 0904/Tng

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Hulu Pengkadan, Praka Muhammad Zulfikor sebulan sebelum 110 dibuka, Praka Zulfikor terus melakukan koordinasi langsung dengan banyak pihak, dan termasuk warga di Desa itu.

Peran Babinsa Sangat Penting Dalam Program Tmmd Ke 110 Kodim 1206/Psb

“sebulan sebelumnya saya sudah mulai koordinasi dengan pihak desa terkait pembangunan yang ada di Desa Hulu Pengkadan,” Ujar Praka Zulfikor.

Baca Juga :  Satgas TMMD- 110 Putussibau Hadirkan PLN Rayon Hulu Gurung Atasi Masalah Masyatakat

Saat mulai pelaksanaan, Praka Zulfikor setiap harinya berada di lapangan, tidak hanya di satu titik sasaran fisik, melainkan menyeluruh di sasaran non fisik yang telah diprogramkan di 110 .

”Memang begitu itu yang saya perankan sebagai Babinsa, berada di lapangan setiap hari, melakukan koordinasi dengan warga desa sasaran dalam rangka mengkondisikan gotong royong Ke 110 ”. Terang Zulfikor. (Erk/1206)

Baca Juga :  Antusias Siswa Siswi Dalam Kegiatan WNMBN Di Makodim 1206/Psb

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News