Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII, Dadang: Kita Harus Mulai Merawat Lingkungan 

Avatar Of Tim Redaksi
Peringatan Hari Otda Ke-Xxviii, Dadang: Kita Harus Mulai Merawat Lingkungan 
Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII

Satujuang- Pj Walikota , Dadang Somantri, dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVIII tahun 2024, mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan.

“Benar bahwa kita harus mulai merawat lingkungan. Yuk, kita bareng-bareng menjaga lingkungan untuk masa depan untuk kita,” ungkap Dadang, Kamis (25/4/24).

Peringatan Hari Otda Ke-Xxviii, Dadang: Kita Harus Mulai Merawat Lingkungan 

Dalam beberapa kesempatan, Dadang juga menyatakan perlunya memberikan perhatian lebih kepada lingkungan, mengingat pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat serta kebutuhan lahan dan oksigen yang semakin besar.

Baca Juga :  Pemkot Tegal Apresiasi Public Hearing Raperda Inisiatif Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama

Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII tahun 2024 dihadiri oleh Dadang Somantri dan beberapa pejabat lainnya dari .

“Penting bagi kita untuk membangun keberlanjutan dan pengelolaan , termasuk sumber daya alam dan lingkungan hidup,” imbuh Menteri Dalam Negeri Republik (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, yang bertindak sebagai Inspektur .

Yang mana tema acara tersebut adalah “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Baca Juga :  Pemkot Tegal Lakukan Sidak dan Pantau Stabilitas Harga Jelang Hari Raya

Tema tersebut dipilih sebagai komitmen untuk mempromosikan model yang ramah lingkungan demi pembangunan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

“Selain itu perlu evaluasi, koreksi, dan introspeksi terhadap penerapan otonomi daerah selama lebih dari 28 tahun,” terang Tito.

Ia menambahkan bahwa tema “green economy” dan ramah lingkungan menjadi konsekuensi yang harus dilakukan mengingat bahaya perubahan lingkungan di masa mendatang.

Baca Juga :  Pj Walikota Tegal Ajak Warga Perumda Tirta Bahari Jaga Lingkungan

tersebut juga melibatkan penyematan tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha serta penyerahan piagam penghargaan Menteri Dalam Negeri berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah tahun 2023.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pentas seni yang menampilkan tari-tarian dari berbagai daerah di .(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News