Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII, Sekjen Kemendagri Sebut Ada 2 Perbedaan Signifikan 

Avatar Of Tim Redaksi
Peringatan Hari Otda Ke-Xxviii, Sekjen Kemendagri Sebut Ada 2 Perbedaan Signifikan 
Peringatan Hari OTDA ke-XXVIII, Sekjen Kemendagri Sebut Ada 2 Perbedaan Signifikan 

Satujuang- Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro menyatakan adanya dua perbedaan signifikan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-XXVIII dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Daerah di , Suhajar menyatakan bahwa pertama, Kemendagri memberikan penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Daerah (EPPD).

Peringatan Hari Otda Ke-Xxviii, Sekjen Kemendagri Sebut Ada 2 Perbedaan Signifikan 

“Diantara yang menerima penghargaan terbaik ini di tahun lalu itu kita ajukan mendapat bintang kepada ,” ungkap Suhajar, Kamis (25/4/24).

Baca Juga :  Hadir Dalam Sidang Terbuka Universitas Muhadi Setiabudi, Ini Pesan Walikota Tegal

Penghargaan itu diberikan kepada beberapa tokoh diantaranya, 5 gubernur terbaik, 10 wali kota terbaik, dan 15 bupati terbaik tahun 2023.

Mereka yang meraih penghargaan ini akan diajukan untuk mendapat bintang dari pada peringatan Otda tahun depan.

“Kedua, untuk Pakaian Dinas Besar (PDUB) akan dipakai oleh Kepala Daerah pada , inspektur tanggal 17 Agustus, dan Hari Otonomi Daerah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Tegal Susun Masterplan Menuju Smart City 3.0

Suhajar juga mendorong kepala daerah untuk menyampaikan laporan EPPD kepada Kemendagri, dengan meminta Pemda untuk melakukan pemdampingan agar laporan yang disampaikan lengkap.

Walikota , Eri Cahyadi, menyambut tamu undangan dalam momen istimewa peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28, menyatakan kebanggaan bahwa Kota menjadi tuan rumah acara ini.

“Mari semua pihak untuk memiliki semangat dan visi yang sama dalam memajukan daerah di bawah bimbingan Kemendagri,” ajak Eri.

Baca Juga :  Lurah Panggung Bangun Taman Baca dan Taman Ramah Anak

Turut hadiri dalam acara tersebut Gubernur, Bupati/Wali Kota se-, termasuk Penjabat (Pj) Wali , Dadang Somantri, yang hadir bersama Kepala Bagian Pemerintahan Setda , Mohammad Suharto.(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News