Pemko Batam BP Batam DPRD KEPRI Pemprov KEPRI

Peringati HUT RI ke77, Desa Bukit Mulya Menggelar Karnaval

Karnaval Bhineka Tunggal Ika yang dilaksankan Desa Bukit Mulya.

Mukomuko – Desa Bukit Mulya Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko mempunyai cara sendiri dalam merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Mulai dari perangkat Pemerintah Desa, ibu-ibu PKK, Karang Taruna dan seluruh warga, ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara 17 Agustus ini.

Diketahui, pada puncak acara peringatan HUT RI, masyarakat tua dan muda Desa Bukit Mulya mengikuti acara karnaval yang berlangsung sangat meriah.

Baca Juga :  Polres Boyolali Musnahkan 300 Knalpot Brong Hasil Razia
Kekompakan Warga Desa Bukit Mulya dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Mereka mengimplementasikan Bhineka Tunggal Ika dengan mengenakan pakaian adat di karnaval sesuai dengan kondisi kultur Desa Bukit Mulya yang penduduknya dari bermacam-macam suku.

Nuryanto, Kades Bukit Mulya sangat mengapresiasi gagasan yang dibuat Panitia Kemerdekaan sehingga peringatan tujuhbelasan menjadi unik dan meriah.

Baca Juga :  Bayi Tanpa Anus Dari Benteng Dapat Perawatan di RS M Yunus Bengkulu

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Panitia Kemerdekaan selaku penyelenggara atas suksesnya acara ini sesuai harapan kita bersama,” ujar nuryanto.

Ia juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat bila dalam kegiatan ini masih banyak kekuranganNYA.

“Tahun depan kita akan adakan yang lebih meriah lagi tentunya dengan kegiatan yang sesuai dengan keinginan warga. Say harap kekompakan kita ini terus berjalan untuk kegiatan-kegiatan yang akan datang,” pungkas Kades Nuryanto.

Baca Juga :  Mau Buat SIM ? Wajib Cek Psikologi

Sebelumnya, Desa Bukit Mulya telah mengadakan bermacam-macam lomba beberapa hari lalu yang di selenggarakan ibu-ibu PKK dan Karang Taruna dan diikuti  oleh seluruh warga. (adv/zul)