Peringati HUT Satpam Ke-42, Polres Mukomuko Salurkan Bantuan

Avatar Of Arief
Peringati Hut Satpam Ke-42, Polres Mukomuko Salurkan Bantuan
Waka Polres Mukomuko Kompol Ahmad Musrin Muzni saat menyerahkan bantuan peringati HUT Satpam Ke-42

– Kapolres AKBP Nuswanto diwakili Waka Polres Kompol Ahmad Musrin Muzni melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Satpam Ke-42.

Kegiatan yang mengusung tema Sinergitas Satpam dan peduli untuk sesama itu juga dihadiri oleh Kasat Binmas Iptu Nanuk Irawan staf Binmas.

Selain itu juga turut hadir perwakilan Satpam dari Dinas, Instansi dan perusahaan pengguna jasa Satpam, Selasa (24/1/23).

Kegiatan sosial tersebut memberikan alat kebersihan dan Tali Asih berupa uang tunai serta memberikan sembako kepada anggota Satpam yang sakit dan keluarga pensiunan kategori miskin.

Kegiatan ini di laksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten yaitu Rayon 1 : Kec. Kota , Kec. Lubuk Pinang, Kec. V Koto.

Adapun Rayon 2 : Kecamatan Penarik, Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Teramang Jaya serta Rayon 3 : Kecamatan Pondok Suguh, Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Ipuh.

“Kegiatan kami laksanakan di Rumah Ibadah di masing-masing Rayon dengan memberikan bantuan berupa Alat Kebersihan dan Tali Asih berupa Uang Tunai,” ungkap Kompol Ahmad Musrin Muzni.

Penyaluran Bantuan Sosial ini merupakan wujud rasa syukur seluruh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dengan ikut salurkan sembako kepada personil satpam dan keluarga yang sedang sakit.

Selain itu juga bagi personil yang sedang mengalami musibah saat bekerja, anak yatim piatu serta warga masyarakat yg kurang mampu, sakit menahun, disekitar lingkungan kerjanya.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan sinergritas dan solidaritas anggota satpam di wilayah hukum .

Sekaligus kegiatan ini untuk membuktikan bahwa Satpam dan merupakan Mitra dalam mewujudkan fungsi kepolisian terbatas dalam menjaga harkamtibmas.

“Dan sebagai wujud pembinaan potensi keamanan swakrasa diwilkum serta menambah jiwa patriotisme anggota satpam,” pungkas Kompol Ahmad Musrin Muzni. (nt/zul)