Perkim-Tan: Triwulan Ini Mulai Progres Untuk 8 Kecamatan

Avatar Of Wared
Perkim-Tan: Triwulan Ini Mulai Progres Untuk 8 Kecamatan
Dinas Perkim-Tan Kabupaten Blitar

Satujuang- Untuk meningkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perkim-Tan melakukan perencanaan pekerjaan di triwulan pertama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perkim-Tan (Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan), Iwan Dwi Winarto melalui Kabid Pengembangan Kawasan Permukiman, Arief Djaelani.

Perkim-Tan: Triwulan Ini Mulai Progres Untuk 8 Kecamatan

Dijelaskan bahwa pada saat ini triwulan pertama, sudah pada tahap finalisasi perencanaan oleh konsultan perencana sebagai memegang kontrak dengan besar sekitar 15 milyar.

Baca Juga :  Berhasil Tekan Inflasi, Bupati Blitar Kembali Raih TPID Award

“Tersebar di 8 kecamatan diantaranya kecamatan Kanigoro, Kademangan, Wlingi, Srengat, Talun, Nglegok dan Sutojayan,” ungkap Arief diruang kerjanya, kamis (2/5/24).

Yang akan dikerjakan pada triwulan pertama ini diantaranya drainase, lingkungan dan termasuk ada hotmix sekitar empat lokasi serta drainase resapan.

Akan ada sumber-sumber resapan, tetapi tidak semuanya, dengan sekitar Rp2 miliar untuk drainase resapan.

Baca Juga :  Perhutani KPH Blitar Tingkatkan Sinergi dengan Pemkab Melalui Melalui Kunjungan Silaturahmi

“Yang pertama dilakukan pekerjaan nantinya adalah pembangunan hotmix, setelah itu drainase dan baru lingkungan termasuk pembangunan Talut,” paparnya.

Saat ini kata Arief, sedang menghitung angka volume yang pasti, karena pekerjaan-pekerjaan tersebut akan diadakan lewat ePurchasing e-katalog lokal.

Dipertengahan bulan Mei sudah mulai mencari penyedia melalui e-katalog, dengan target penyelesaian pekerjaan mulai bulan Juni harus sudah 100% dan sebelum pertengahan bulan Agustus sudah harus selesai.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Raih Penghargaan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar 2023

“Saya berpesan agar pihak rekanan tetap menjaga , keselamatan kerja dan utamakan kepentingan masyarakat sekitar untuk mencapai yang maju sejahtera baldatun toyyibatun warobun ghofur,” pungkas Arief mengakhiri. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News