Pindah Ke IKN, Beberapa Kementerian dan Lembaga Ini Rame Ajukan Tambahan Anggaran

Avatar Of Tim Redaksi
Pindah Ke Ikn, Beberapa Kementerian Dan Lembaga Ini Rame Ajukan Tambahan Anggaran
Proses pembangunan IKN

Satujuang- Beberapa kementerian dan lembaga mengajukan tambahan untuk tahun 2025, termasuk untuk biaya pemindahan ke Ibu Kota Nusantara ().

Sekretaris Kabinet, Pramono Agung, mengusulkan tambahan sebesar Rp 164,31 miliar untuk mendukung operasional Sekretariat Kabinet di , termasuk untuk kendaraan listrik dan infrastruktur data.

Pindah Ke Ikn, Beberapa Kementerian Dan Lembaga Ini Rame Ajukan Tambahan Anggaran

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, juga meminta tambahan sebesar Rp 4,47 triliun untuk mendukung kebijakan biru yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Polri Laporkan 301 Kecelakaan Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Yang mana hal ini diharapkan dapat memperkuat sektor kelautan dan perikanan serta kontribusinya terhadap ketahanan dan .

Kepolisian Republik () mengajukan tambahan sebesar Rp 60,64 triliun untuk tahun 2025.

menerangkan, hal ini untuk mengutamakan peningkatan kegiatan pemeliharaan keamanan dan reformasi birokrasi, serta dalam persiapan pemindahan Ibu Kota ke dan penanggulangan kejahatan siber.

Baca Juga :  USAID Kembangkan Teknologi Pengeringan Lumpur di Kota Malang

Komisi Pemberantasan () juga mengusulkan tambahan sebesar Rp 117,12 miliar untuk tahun depan, fokus pada program manajemen dan pencegahan .

Sementara itu, Kementerian Pertahanan dan memperlihatkan usulan terbesar dengan total mencapai Rp 101,3 triliun, yang meliputi berbagai kebutuhan di Kementerian Pertahanan serta Angkatan Darat, Laut, dan .

Baca Juga :  Peringatan Demam Kuning, Pentingnya Vaksinasi Sebelum Perjalanan Tropis

Otorita juga mengajukan tambahan signifikan sebesar Rp 29,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan operasional dan infrastruktur terkait pemindahan Ibu Kota ke .

Usulan-usulan ini sedang dibahas oleh DPR untuk penentuan pagu tahun 2025.(Red/tempo)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News