Pj Walikota Arif Gunadi Ingin IKAL FAPERTA Senantiasa Seperti Yang Dilakukan Pemkot

Avatar Of Wared
Pj Walikota Arif Gunadi Ingin Ikal Faperta Senantiasa Seperti Yang Dilakukan Pemkot
Halal Bihalal Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAL FAPERTA) Universitas Bengkulu di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4/24)

Satujuang- Penjabat (Pj) Walikota Arif selaku Ketua Ikatan Alumni Fakultas (IKAL FAPERTA) Universitas periode 2022-2025 mengajak seluruh anggota untuk senantiasa ambil bagian kebaikan samahalnya yang dilakukan Kota (Pemkot)

Hal ini diasmpaikannya dalam momen Bihalal, di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4/24). Ia juga berharap IKAL bukan sekedar organisasi semata, melainkan juga hadir dengan berbagai program khususnya untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

Pj Walikota Arif Gunadi Ingin Ikal Faperta Senantiasa Seperti Yang Dilakukan Pemkot

“Kita ini kan kurang lebih ada 20 ribu alumni. Jadi kalau kita menggaungkan program sedekah Rp 2 ribu, kita dapat membantu teman-teman kita yang membutuhkan, bisa juga untuk kegiatan dan lainnya. Kalau dihitung-hitung, 20 ribu dikali Rp 2 ribu/hari itu bisa mencapai 40 juta. Tentu dengan jumlah ini kita bisa membantu alumni yang membutuhkan, termasuk juga masyarakat luas,” ujar Arif didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino.

Baca Juga :  6 Desember Pemkot Bengkulu Akan Bagikan Puluhan Ribu Gas 3 Kg Gratis

Dijelaskan Arif, jika di Pemkot , sedekah Rp 2 ribu diserahkan ke Badan Amil Zakat () dan dipergunakan untuk membantu masyarakat.

“Inilah yang kami maksud, bisa dikatakan ini berlomba- dalam kebaikan. Dengan sedekah Rp 2 ribu kita dapat membantu sesama,” jelasnya.

Baca Juga :  Curhat di Akun Medsos Walikota, Warga Lingkar Barat Dapat Bantuan Biaya Persalinan

Terakhir, sebagai Ketua, Arif berharap kehadiran IKAL FAPERTA dapat bermanfaat untuk para alumni dan masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap IKAL ini bukan sekedar nama, kegiatannya hanya bihalal setahun sekali atau berapa tahun sekali, tapi IKAL ini juga hadir memberi manfaat melalui program kebaikannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Memajukan Perkoperasian di Kota Bengkulu, Dedy: Berbagai Koperasi Dapat Bersinergi dan Berkolaborasi

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Utara Mian, Dekan Fakultas Indra Cahyadinata, Kepala BPS Marwansyah, Kepala Dispangtan Pemkot Adriansyah, Pj Ketua PKK Ny Dwi Ratnawati, para Dosen Faperta serta tamu undangan lainnya. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News