Pj Walikota Arif Gunadi Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Lebong

Avatar Of Wared
Pj Walikota Arif Gunadi Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Korban Banjir Di Lebong
Penyerahan Sembako Oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Yang Diterima Langsung Oleh Bupati Lebong Kopli Ansori

Satujuang- Pj Arif menyerahkan sembako kepada warga Kabupaten yang menjadi korban , Jumat (19/4/24).

berupa 150 karung beras, 100 dus mie instan dan 60 kain sarung ini merupakan hasil kolaborasi antara Kota (Pemkot) Bengkulu, Kota Bengkulu dan Organisasi Harapan dan Seluma, Manna, Kaur (HD SMK).

Pj Walikota Arif Gunadi Kirim Bantuan Sembako Untuk Warga Korban Banjir Di Lebong

Bantuan diterima langsung oleh Kopli Ansori beserta unsur Forkopimda Kabupaten di Posko Penanggulangan Bencana Polres .

“Kami atas nama Kota Bengkulu, , kemudian juga ada organisasi HD SMK, hadir disini membawa bantuan bagi saudara kita di Kabupaten yang tertimpa musibah ,” ujar Pj Walikota.

Baca Juga :  Wawali Dedy Wahyudi Instruksikan Lurah dan Camat Data Warga Penerima Gas Melon

“Semoga bantuan ini nanti bisa meringankan sedikit beban kita yang tertimpa musibah. Mudah-mudahan kita diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Allah ini. Semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Walikota selaku Ketua Umum Dewan Pengurus HD SMK juga menjelaskan kenapa organisasi yang dipimpinnya ini turut membantu korban di .

“Kemarin banyak orang bertanya kepada kami kenapa harus ke , padahal itu kan Seluma, Manna, Kaur. Kita ini berkomitmen hadir di setiap kabupaten/kota di , bukan hanya di Seluma, Manna dan Kaur, kita juga hadir di kabupaten-kabupaten yang lain, seperti memberikan bantuan kepada Kabupaten ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Helmi Hasan : Perlakukan Anak Murid Seperti Anak Kandung Kita Sendiri

Selain itu, Arif juga menyampaikan salam dari Ketua Dewan Pembina HD SMK, Bapak Helmi Hasan. Ia mendoakan agar kejadian tersebut segera berakhir dan tak terulang kembali serta masyarakat dapat tabah dan bangkit lagi pasca kejadian yang dialami.

Ditempat yang sama, Kopli Ansori mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan, karena Kota Bengkulu satu-satunya daerah di yang memberikan bantuan secara langsung sampai hari ini.

Baca Juga :  Program Berjalan Sukses, Pemilik KIA di Kota Bengkulu Terus Alami Peningkatan

Seperti kita ketahui, luapan air sungai ketahun di Kabupaten , Bengkulu, merendam enam kecamatan, meliputi Kecamatan Bingin Kuning, Amen, Uram Jaya, Utara, Topos dan Rimbo Pengadang. ini mengakibatkan 2.712 warga mengungsi.

Turut mendampingi Pj Walikota yakni para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News