PKB Kabupaten Blitar Secara Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil

Avatar Of Wared
Pkb Kabupaten Blitar Secara Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil
Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Hj Rini Syarifah Secara Resmi Umumkan Pembukaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Blitar Untuk Pilkada 2024

Satujuang- Ketua DPC PKB Kabupaten Hj Rini Syarifah yang merupakan , melaunching pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil untuk pilkada 2024 di halaman kantor DPC PKB kabupaten , Rabu (1/5/24).

Hj Rini Syarifah menuturkan, sesuai arahan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, pendaftaran ini terbuka untuk siapa saja dan tidak boleh ada diskriminasi.

Pkb Kabupaten Blitar Secara Resmi Buka Pendaftaran Calon Bupati Dan Wakil

“Siapapun boleh mendaftar, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha maupun dari lingkungan / bisa mendaftar ke DPC PKB Kabupaten secara langsung maupun secara online. Nanti hasil dari semua pendaftar akan kita serahkan ke Ketua umum PKB pada tanggal 4 Mei 2024,” ujar Mak Rini sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Politikus Gerindra Ini Sebut Megawati Terlalu Arogan

Saat ditanya para awak media kapan Mak Rini mendaftarkan dirinya sendiri, sebagai calon Bupati yang akan kembali bertarung pada Pilkada 2024, ia menyebut ingin fokus bekerja dulu.

Mak Rini mengaku masih memiliki cukup banyak PR dalam 3 bulan ini, maka dirinya lebih memfokuskan untuk mengutamakan bekerja dulu dan mempersilahkan masyarakat umum untuk mendaftarkan diri lebih dulu.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kepahiang Hadiri Pisah Sambut DANDIM 0409 Rejang Lebong

“Kalau saya belum ada perintah karena dulu saya mencalonkan karena di perintah para kyai. PKB bisa mengusung sendiri karena suaranya bertambah, tapi berkoalisi juga bisa, kita belum bicarakan itu yang pasti saya masih fokus bekerja karena PR nya banyak Kabupaten ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polemik Penetapan Ketua DPC Demokrat Mukomuko, Dua Kubu Saling Bantah

Ketika ditanya kenapa diumumkan pada hari ini, beliau menuturkan bahwa alasan dilakukannya pengumuman hari ini karena bertepatan dengan hari libur.

“Jadi rekan-rekan anggota DPRD dari PKB juga bisa hadir, saya juga libur, jadi disini saya bicara sebagai ketua DPC ya bukan sebagai ,” tutur Mak Rini. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News