Plh Kadis Kominfotik Bengkulu : Peran Media Online Sangat Strategis

Avatar Of Arief
Plh Kadis Kominfotik Bengkulu : Peran Media Online Sangat Strategis
Focus Discussion Group (FGD) ‘Peran Media Online dalam Dunia Pendidikan dan Kinerja Pemerintah’.

– Peran media online sangat strategis seiring dengan perkembangan dunia teknologi, ditambah saat ini media online sudah sangat familiar di kalangan masyarakat karena mudah mengaksesnya.

Media online terbilang mampu ‘menggantikan' media cetak dan elektronik. Maksudnya walaupun media tersebut berbasis cetak atau elektronik, bila belum eksis di online belum benar terasa itu sebuah media.

Plh Kadis Kominfotik Bengkulu : Peran Media Online Sangat Strategis

Hal ini disampaikannya Plh. Kominfotik Henri pada Focus Discussion Group (FGD) ‘Peran Media Online dalam Dunia dan Kinerja '.

Baca Juga :  Pemprov Bengkulu Kembali Fasilitasi Mediasi Masyarakat Ketahun Dengan PT Pamor Ganda

Acara ini digagas Media Online (MOI) Provinsi bertempat di Aula Taman , Selasa (5/7/22)

“Saat ini kalau tidak eksis di online maka terasa dia belum menjadi media. Artinya sudah menjadi suatu kesepahaman publik, media itu harus eksis di internet online” terang Henri.

Lanjut Henri, selain memiliki ciri khasnya masing – masing dalam menyajikan pemberitaan, media juga wajib menyampaikan fakta dan yang berimbang.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Tolak Rencana Penghapusan Tenaga Honorer

Di samping juga menjadi sarana edukasi bagi masyarakat.

“Salah satu ciri khas dari media online adalah , contohnya jika satu media dengan konsisten mengangkat sebuah materi itu akan menjadi literasi,” ungkap Henri.

Saat terjadinya krisis isu, peran media online juga sangat penting, untuk segera menjernihkan pemberitaan dan kembali ke fakta yang sebenarnya, juga dalam meluruskan .

Hal ini merupakan salah satu keunggulan media online dalam kecepatan penyampaian berita.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu Bangun Optimisme 2022

“Saya melihat di Provinsi ini sudah ada beberapa media yang fokus dan konsisten terhadap hal itu dan saya sangat mengapresiasi,” ungkap Henri.

Selain itu hadir juga sebagai panelis dalam dialog ini Dikbud Provinsi Eri Yulian Hidayat, Wakil Rektor III Universitas Candra Irawan dan Dewan Pembina MOI Provinsi Dadang Mishal. (red/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News