Polres Blitar Kota Gelar Rapat Koordinasi untuk Pengamanan Nataru

Avatar Of Tim Redaksi
Polres Blitar Kota Gelar Rapat Koordinasi Untuk Pengamanan Nataru
Usai rapat koordinasi

Satujuang- gelar Rapat Koordinasi lintas sektoral untuk pengamanan natal dan tahun baru (Nataru) di Ruang Patriatama Mapolres.

Kapolres Kota, AKBP Danang Setiyo memimpin rakor tersebut dengan kehadiran sejumlah tokoh, termasuk Walikota yang diwakili oleh Asisten 1 dan Keselamatan M Sodiq.

Polres Blitar Kota Gelar Rapat Koordinasi Untuk Pengamanan Nataru

“Tujuan rakor untuk meningkatkan koordinasi, memastikan keseluruhan petugas memiliki persepsi yang seragam, dan memahami peran masing-masing dalam pelaksanaan operasi lilin,” ujar Kapolres, Selasa (19/12/23).

Baca Juga :  Lampu Jalan Rusak, Dishub Karimun Dan Pemprov Kepri Saling Sindir

Kapolres turut menyoroti pentingnya sinergitas lintas sektor dan kerjasama untuk menjaga situasi kondusif selama perayaan natal dan tahun baru.

Menurutnya, pengamanan bukan hanya tugas kepolisian, melainkan tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan masyarakat dan situasi wilayah tetap kondusif.

“Saya berharap operasi lilin 2023 ini berjalan lancar, aman, dan tanpa kendala yang tidak diinginkan,” imbuh Kapolres.

Baca Juga :  Ini Alasan Jutaan Warga China Tinggalkan Asuransi Kesehatan Pemerintah 

Kabag Ops , Kompol Mustakim turut memaparkan kesiapan pengamanan nataru, mengidentifikasi potensi kerawanan, dan merinci langkah-langkah antisipasi terhadap gangguan kamtibmas.

Operasi lilin 2023 ini sendiri akan berlangsung dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dengan fokus pada tindakan preemtif dan preventif sebagai bagian dari upaya kemanusiaan.(NT/Herlina)