Polres Mukomuko Kawal Aksi Kelompok PMB di Depan Kantor Bupati

Avatar Of Tim Redaksi
Polres Mukomuko Kawal Aksi Kelompok Pmb Di Depan Kantor Bupati
Saat aksi damai di depan Kantor Bupati Mukomuko

– Kelompok Petani Maju Bersama Malin Deman melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi di depan Kantor , Rabu (24/5/23) siang.

Dalam pelaksanaannya, para petani yang tergabung dalam Kelompok Petani Maju Bersama (PMB) Malin Deman ini berangkat dari Kecamatan Ipuh menuju Kantor dengan dikawal personil Polsek Selatan.

Polres Mukomuko Kawal Aksi Kelompok Pmb Di Depan Kantor Bupati

“Pada aksi damai yang dilakukan oleh Kelompok Petani Maju Bersama Malin Deman, kami dari pihak kepolisian menerjunkan sebanyak 100 personel dan personel gabungan dibantu oleh rekan-rekan Satpol-PP serta Dishub Kabupaten ,” ujar Kapolres , AKBP Nuswanto kepada awak media.

Baca Juga :  Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto : Selamat Hari Jadi Kabupaten Mukomuko Ke-20

Dijelaskan Kapolres, para pengunjung rasa telah sampai halaman kantor Bupati itu dengan jumlah massa ratusan yang ikut menyampaikan aspirasi terhadap daerah .

Dengan adanya pengamanan dari pihak dan gabungan , Satpol PP serta Dishub , aksi damai oleh Kelompok Petani Maju Bersama Malin Deman berlangsung secara aman dan tertib.

Baca Juga :  Babak Baru Dugaan Perselingkuhan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Kuasa Hukum Gunadi Gandeng KPK

“Alhamdulillah aksi yang dilakukan oleh Kelompok Petani ini berjalan dengan aman dan tertib hingga mereka dapat bertemu dengan Pak Bupati,” tambah Kapolres.

Sementara itu, dengan datangnya ratusan massa, , Sapuan menyambut dengan tangan terbuka.

Bupati Sapuan juga menerima aspirasi dan memberikan tanggapan dari Kelompok PMB Malin Deman itu.

“Terimakasih atas aspirasinya, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai regulasi yang ada dan sesuai tugas dan wewenang bupati,” ujar Bupati Sapuan.

Baca Juga :  Bertahap, Pemkot Bengkulu Akan Terapkan E-KTP Digital

Usai menyampaikan aspirasinya di hadapan Kantor Bupati, para massa yang tergabung dalam Kelompok Petani Maju Bersama (PMB) Malin Deman mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada dan pasukan pengamanan lainnya.

Hal itu karena telah memfasilitasi keamanan kepada mereka dalam menyampaikan orasi pada aksi damai siang ini.(nt/zul/Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News