Protes Festival Kuliner Nonhalal, Gibran Tinggalkan Mobil Dinas di Solo Paragon Mall

Avatar Of Tim Redaksi
Protes Festival Kuliner Nonhalal, Gibran Tinggalkan Mobil Dinas Di Solo Paragon Mall
Protes Festival Kuliner Nonhalal, Gibran Tinggalkan Mobil Dinas di Solo Paragon Mall

Satujuang- Wali Kota , Gibran Rakabuming Raka, meninggalkan mobil dinasnya dengan pelat nomor AD 1 A di depan lobi Paragon Mall.

Tindakan ini terjadi setelah protes terhadap acara Festival Kuliner Pecinan Nusantara Nonhalal yang diadakan di mall tersebut oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Sabtu (6/7/24).

Protes Festival Kuliner Nonhalal, Gibran Tinggalkan Mobil Dinas Di Solo Paragon Mall

Gibran dikenal sering meninggalkan mobil dinasnya di tempat umum sebagai bentuk protes terhadap permasalahan yang menarik perhatian publik.

Baca Juga :  Dirlantas Polda Jatim Antisipasi Kepadatan Arus Balik di Pos 9.1 Pendem

Sebelumnya, pada April 2023, ia juga meninggalkan mobil dinasnya di Masjid Zayed sebagai respons terhadap isu tarif liar yang mengganggu wisatawan.

Mobil dinas Gibran di Paragon Mall menarik perhatian pengunjung dan dijaga oleh petugas keamanan mall sejak pagi hari.

Baca Juga :  Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207 Pontianak Makan Malam Bersama, Kenikmatan Dirasa Tiada Tara

Veronica Lahji, Chief Marketing Communication Paragon Mall, mengonfirmasi bahwa Gibran telah meminta mobil dinasnya diparkir di sana selama dua hari, dari Sabtu hingga Minggu.

Festival Kuliner Pecinan Nusantara Nonhalal akhirnya dibuka dengan pengaturan terbatas setelah lokasi acara ditutup dengan kain hitam sebagai tanggapan terhadap protes.

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengimbau umat Islam untuk tidak menghadiri acara tersebut, sambil menyerukan kepada Kota dan Polresta Surakarta untuk lebih teliti dalam mengeluarkan izin acara, menyebut bahwa makanan nonhalal bisa menghalangi masuk surga menurut ajaran Islam.(Red/kumparan)